Wawako Padang Emzalmi, Utamakan Solat Berjamaah

Padang, Editor.- Usai melaksanakan shalat Subuh berjamaah, Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi, M.Si memberikan tausiah di Masjid Al-Ihsan Kampung Durian, Kecamatan Padang Timur, Jumat pagi (9/6). Kehadiran Emzalmi selaku “Urang Sumando” di daerah itu pun sontak membuat kaget dan gembira para jamaah yang jumlahnya hampir sama banyak antara generasi muda dengan orang dewasa tersebut.

Dalam tausiahnya, Emzalmi menyampaikan bahwa pentingnya melaksanakan shalat subuh di samping ibadah fardhu juga sebagai pembuka pintu hidayah dan berkah bagi kehidupan manusia. “Semoga kita semua senantiasa menunaikan shalat subuh secara berjamaah di masjid/mushala. Insyaallah hidup kita berkah sampai akhirat nanti,” sebutnya.

Diterangkan, adapun dalam menjalani kehidupan di dunia manusia memang harus mengingat hari akhirat selaku hari pertanggungjawaban. Sebagaimana Rasulullah mengatakan ada empat hal yang menjadi perkara penting dan harus diperhatikan. Hadis tersebut berbunyi, “Tidak akan bergeser kedua tumit (kaki) manusia nanti pada hari kiamat, sehingga Allah SWT akan menanyakan tentang empat perkara: yaitu (Pertama) tentang umurnya didalam hal apa ia habiskan. (Kedua) tentang ilmunya apa yang ia perbuat dari ilmu itu (diamalkan atau tidak). (Ketiga) Tentang hartanya, dari mana dia peroleh dan ke mana dia habiskan. (Keempat) tentang tubuhnya, capek/lelahnya untuk hal apa ia berbuat.”

“Oleh karena itu, mari kita perhatikan empat hal ini. Apakah kita sudah mempergunakan dan melaksanakannya untuk hal yang baik atau untuk hal-hal yang dibenci dan dilarang Allah SWT? Tanya Emzalmi seraya menganjurkan semua saling muhasabah diri. ** Arman/David/Hms

499 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*