Wawako Padang, Emzalmi: Media Harus Profesional

Padang, Editor.- Mass media berperan sangat penting terhadap kinerja  pemerintahan. Namun, dalam penyajian berita, mass media haruslah profesional. Hal itu disampaikan Wakil Walikota Padang, Emzalmi saat Audensi dengan Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang, Selasa (9/8) di gedung Balaikota, Aia Pacah, Padang.

Pada kesempatan itu Emzalmi juga mengapresiasi wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang yang bertugas meliput pemberitaan di DPRD Kota Padang.

13882637_1725493564370100_3464475321919446357_nMenurut Emzalmi, wartawan dalam membuat dan menyampaikan sebuah berita haruslah  berimbang serta sesuai fakta, selain memahami dan menguasai kode etik jurnalistik (KEJ). Juga dalam penyajian berita, seorang wartawan atau jurnalis harus punya integritas dan kredibilitas.

“Dengan demikian, setiap pemberitaan yang disuguhkan kemasyarakat mempunyai nilai,”katanya

Diharapkan, FWP di DPRD Padang dapat membantu keharmonisan hubungan antara ekskutif dan legislatif. Sinergisitas antara legislatif dan eksekutif untuk pembangunan Kota Padang yang lebih baik dapat tercipta juga tidak lepas dari peranan media.

“Terkhusus, melalui media – media yang tergabung dalam FWP. Ke depan,  Padang akan  semakin jadi perhatian bagi banyak orang. Tidak saja masyarakat di kota itu sendiri, tetapi juga masyarakat diluar Kota Padang,” lanjutnya

Wawako juga menjelaskan, saat ini pertumbuhan ekonomi naik dua digit, tingkat hunian hotel naik 80 persen, sektor wisata sudah mulai berkembang. “Saya optimis Kota Padang mampu menjadi lebih baik. Kota Padang sebangai ibukota provinsi harus punya visi. Maju mundurnya suatu provinsi dilihat dari pertumbuhan kotanya,” kata mantan Sekda itu.

Sementara, Ketua FWP DPRD Padang, Dasrul menyampaikan, forum wartawan parlemen mempunyai program diskusi rutin bulanan yang akan dilakukan ke setiap instansi pemerintah Kota Padang, Tujuannya, adalah untuk mensinergikan program – program yang ada di pemerintah kota.** Arman/f

559 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*