Wawako Padang Emzalmi, Camat dan Lurah Harus Mampu Atasi Masalah

Padang, Editor.- Pelayanan prima harus mampu dilaksanakan pemerintahan di wilayah kecamatan dan kelurahan. Selaku ujung tombak dalam pelayanan publik kepada masyarakat, Camat dengan Lurah beserta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan harus mampu menyelesaikan setiap persoalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Padang, Emzalmi sewaktu memberikan penguatan kepada Camat, Lurah se-Kecamatan Padang Barat yang bertempat di Aula Kantor kecamatan setempat, Selasa (1/11).

Wawako meminta, dalam pelayanan publik saat ini, ASN harus memberikan pelayanan secara prima, baik dan efisien. Seperti melayani dengan ramah, santun dan memberikan kepastian hukum dan jaminan bagi masyarakat.

sari-ater“Sehingga kejelasan tentang aturan itu ada. Baik dalam prosedur pelayanan, terutama menegaskan agar tidak ada yang melakukan pungutan liar (pungli) atau tindakan diskriminatif,” katanya.

Emzalmi menyebutkan, dengan kegiatan diharapkan nantinya Camat dapat mengevaluasi dan mengingatkan para lurahnya. Dan lurah juga demikian ke semua jajaran di bawahnya sampai ke tingkat RW dan RT. Dan kunjungan ini akan dilakukan di seluruh kecamatan yang ada.

“Saya mencoba melakukan kunjungan kerja ke kecamatan-kecamatan guna memberikan penguatan, pencerahan dan arahan. Sehingga diharapkan semuanya akan memiliki kesamaan persepsi, seperti terkait apa saja kebijakan yang ditetapkan oleh pimpinan bisa diaplikasikan dan diimplementasikan secara baik oleh jajaran Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan,”ujar Wawako.

Sementara, Camat Padang Barat, Arfian sewaktu ditemui menyebutkan sesuai dengan apa yang telah diamanahkan berdasarkan Perda maupun Perwako, bahwa telah ada beberapa kegiatan berkaitan pelayanan publik sebagai inovasi di Kecamatan Padang Barat.

“Diantara kegiatan yang kita lakukan yaitu, seperti mengantar langsung surat kematian, lalu KTP dan KK kepada masyarakat,”katanya. ** Arman/ tf

980 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*