Wawako Mardison Mahyuddin Serahkan Paket Sembako Buat Kelompok Nelayan

Wawako Mardison Mahyuddin bersama neelayan Pariaman.
Wawako Mardison Mahyuddin bersama neelayan Pariaman.

Pariaman, Editor.-  Usai ke rumah-rumah warga, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin juga membagikan paket sembako untuk kelompok nelayan “Riak Lauik” di Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman,  Sabtu (23 /5).

“Sebelumya, saya mendapat pesan whatsapp dari masyarakat yang merupakan nelayan yang mengeluh memohon bantuan sembako,” kata  Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Sabtu (23/5).

Sebagai bentuk perhatian saya terhadap nelayan tersebut, maka saya bergegas menemui nelayan tersebut dan secara pribadi membagikan sembako kepada mereka kelompok nelayan Riak Lauik Kelurahan Pasir yang beranggotakan kurang lebih 18 orang tersebut.

Mardison mengatakan bahwa, banyak nelayan kita di Kota Pariaman yang tidak bisa kelaut akibat gelombang pasang dan badai yang terjadi selama seminggu terakhir.

Kita cukup prihatin karena usaha mereka dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya harus terhenti akibat cuaca yang cukup ekstrim belakang ini.

Mereka juga bisa disebut sebagai garda terdepan, karena membantu menyediakan ketahanan pangan sumber daya laut bagi masyarakat agar kebutuhan mereka sehari-hari terpenuhi dengan baik.

Ketua kelompok nelayan Riak Lauik, Deri mengatakan bantuan ini sangat membantu mereka ditengah libur panjang tidak melaut.

“Sudah hampir satu pekan gelombang pasang menerjang perairan Kota Pariaman. Selama itu kami nelayan urung melaut untuk menghindari bahaya “, ujar Deri.

Deri juga menjelaskan bahwa, tidak hanya resiko bahaya yang ditemui jika melaut ditengah gelombang pasang, tapi juga mempengaruhi hasil tangkapan ikan.

Kami ucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Pariaman yang telah mendengar keluhan dan memperhatikan nasib kami para nelayan di Kota Pariaman. ** Afridon / Ril

74 Total Dibaca 4 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*