Wawako Erwin Yunaz Resmikan Musrenbang Kec.Latina

Camat_Latina David Bachri memaparkan materi dari kegiatan Musrembang.
Camat_Latina David Bachri memaparkan materi dari kegiatan Musrembang.

Payakumbuh, Editor.-  Wakil Walikota Erwin Yunaz membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lamposi Tigo Nagori ( Latina ) di Aula kantor Camat setempat, Kamis (22/2).

Rencana program pembangunan yang diusung dalam musrenbang ini bertemakan Mewujudkan Payakumbuh sebagai kota maju melalui ketersediaan infrastruktur, penguatan ekonomi kerakyatan dan SDM yang bermartabat, dengan penyelenggaraan pemerintahan berbasis akuntabilitas kinerja.

Musrenbang Kec. Latina ini selain dihadiri Wakil Walikota juga dihadiri oleh Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, beserta beberapa orang anggota dewan, sejumlah pimpinan OPD, Camat Latina David Bahcri, tokoh masyarakat, alim ulama, niniak mamak, bundo kanduang dan warga masyarakat lainnya.

Wawako Erwin Yunaz dalam sambutan menyampaikan, agar OPD terkiat untuk konsen dan benar-benar menganalisa setiap usulan warga yang berasal dari 6 (enam) kelurahan.

“OPD terkait hendaknya dapat memperhatikan usulan dari masyarakat di 6 kelurahan, sehingga aspirasi dan usulan mereka dalam pembangunan di wilayah kec. Latina dapat kita akomodir.

Dari 369 usulan yang masuk dalam musrenbang kecamatan ini, usulan di bidang pembangunan fisik yang paling mendominasi, yakni 68 usulan. Dan kita akan mengupayakan usulan tersebut sesuai dengan prioritasnya agar kita bersama dapat mewujudkannya,” pungkas Wawako.

Sementara itu Camat Latina David Bachri mengapresiasi usulan yang ada serta masih tingginya antusias dari warga untuk menghadiri musrenbang pada tahun ini.

“Dilihat dari membludaknya peserta yang menghadiri Musrenbang tahun 2018 ini, membuktikan bahwa, masyarakat masih butuh kegiatan ini dalam rangka memajukan pembangunan di wilayah Lamposi Tigo Nagori,” ungkap David Bachri. ** Yus

474 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*