Wawako Erwin Yunaz Resmikan Kantor RAPI Payakumbuh

Wawako Erwin Yunaz membuka pintu sekretariat RAPI Kota Payakumbuh usai pengguntingan pita.
Wawako Erwin Yunaz membuka pintu sekretariat RAPI Kota Payakumbuh usai pengguntingan pita.

Payakumbuh, Editor.- Ketua RAPI Sumatera Barat Yono Tanjung salut dan angkat topi dengan RAPI kota Payakumbuh, karena satu-satunya organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di Sumatera Barat memiliki kantor secretariat refresentatif  apatah lagi dibangun swadaya. Kiranya semangat kebersamaan yang ditunjukan RAPI kota Payakumbuh dapat ditiru pengurus RAPI daerah lain.

Ungkapan salut  ketua RAPI Sumatera Barat itu disampaikannya dihadapan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz,SE.MM dan undangan lainnya saat berlangsungnya acara peresmian pemakaian kantor baru secretariat RAPI Payakumbuh di jalan Imam Bonjol Kelurahan Padang Data-Payakumbuh Barat Minggu (15/12).

“RAPI Payakumbuh satu-satunya Sekretaris lokal (Seklok) RAPI yang memiliki kantor secretariat, justru itu patut kita bangga dan salut atas kerja samanya. Kehadiran kantor yang dibangun swadaya itu buah dan bukti kebersamaan dan kekompakan anggota. Kekompakan dan kebersamaan itu mahal dan tidak bisa dimiliki semua orang ditengah meningkatnya perasaan individualisme masyarakat kapitalis saat ini,” ungkapnya dalam kesempatan itu.  

Sementara itu Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, SE.MM yang di daulat menggunting pita menandai dibukanya pintu kantor sekretariat RAPI itu dalam sambutannya mengakui, kehadiran RAPI Payakumbuh cukup banyak membantu pemerintah daerah,

“Dari pengalaman ketika terjadinya bencana alam anggota RAPI lah yang tampil kedepan,  itupun tanpa komando melainkan panggilan hati untuk berbuat baik antar sesama dan kita patut bangga dengan itu, “ ujar Erwin Yunaz membenarkan kebanggan ketua RAPI Sumatera Barat atas kinerja RAPI Payakumbuh selama ini.

“Kita minta pengurus RAPI Payakumbuh lebih bersinerji dengan pemerintah daerah, karena keberadaan RAPI dengan kerja sosialnya dirasakan sangat membantu pemerintah kota Payakumbuh, terutam dalam mengkomunikasikan berbagai hal yang patut diberi tahu kepada masyarakat, apalagi setiap bencana terjadi RAPI Payakumbuh  tampil di garda terepan,” tambahnya.

Yoserizal Teja salah seorang pengurus RAPI Payakumbuh yang dimintai keterangannya berkaitan pemakaian kantor baru ini mengungkapkan,  persemian kantor RAPI ini juga ditandai adanya sarana operasional lapangan. Diantaranya satu unid mobil Resceu lengkap dengan sarana komunikasiplus peralatan lainnya seperti perahu karet, pelampung , mesin pemotong kayu Sinso  dan peralatan lainnya  menunjang penanggulangan bencana. Salah seorang anggota RAPI Payakumbuh juga telah menyumbang satu unit sepeda motor trabas  untuk menembus medan sulit tatkala terjadi bencana alam.

Peresmian pemakaian kantor sekretariat RAPI Payakumbuh itu selain tokoh masyarakat dan dinas instansi terkait, juga dihadiri pengurus dan anggota RAPI sekretaris lokal (Seklok) Padang, Padang Panjang, Bukittinggi, Agam, Batu Sangkar, Lubuak Sikapiang, Lima Puluh Kota , Bangkinang, Pekanbaru, Muaro Bungo-Jambi dan undangan lainnya yang dimeriahkan dengan orgen tunggal dan main kim pada malam harinya .** @frimars

526 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*