Wawako Erwin Yunaz Coblos Bareng Keluarga di TPS 5 Nunang

Wawako Erwin Yunaz memasukkan surat suara yang sudah dicoblosnya.
Wawako Erwin Yunaz memasukkan surat suara yang sudah dicoblosnya.

Payakumbuh, Editor.- Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, melakukan pencoblosan surat suara pada Pemilu 2019 di TPS 05 Kelurahan Nunang Daya Bangun, Payakumbuh Barat.

Bersama istri, Ny. Machdalena Erwin Yunaz dan keluarga, Wawako dan rombongan tiba dilokasi TPS tepat pukul 8.00 WIB. Seperti masyarakat kebanyakan, Wawako tidak ingin diistimewakan dan ikut mengantri untuk menunggu giliran mencoblos.

“InshaAllah sebagai warga negara yang baik kita hari ini menggunakan hak suara untuk memilih orang-orang yang akan membawa aspirasi kita baik didaerah, provinsi maupun pusat, termasuk memilih pemimpin nasional lima tahun kedepan,” ujar Wawako.

Pada kesempatan itu, Wawako mengajak masyarakat agar segera mempergunakan hak suaranya secara bijak.

“Gunakan hak suara secara bijak. Pilih calon yang pantas untuk dijadikan perpanjangan tangan kita, agar kepentingan masyarakat banyak dapat tersalurkan melalui kebijakan-kebijakan yang pro kepada rakyat,” pesan Wawako Erwin Yunaz.

Ketua PPS TPS 05 Kelurahan Nunang Daya Bangun Reni Agustin mengatakan instruksi yang diterima untuk pelaksanaan pemungutan suara di TPS dimana orang nomor dua di Payakumbuh mencoblos ini tidak berbeda dengan pemungutan suara di TPS lainnya, artinya perlakuannya sama saja dalam proses pelaksanaan Pemilu.

“Kita cuma diberitahukan oleh PPS Kecamatan untuk menyiapkan tempat dengan rapi dan bersih, mengingat salahsatu peserta yang mencoblos adalah wakil walikota, selain itu prosesi khusus juga tidak ada, sama dengan masyarakat pada umumnya,” ujar Reni

Usai mencoblos, wawako bergerak untuk mengadakan kegiatan patroli bersama Walikota dan unsur Forkopimda beserta tim bentukan Pemko Payakumbuh. ** Yus

163 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*