Wawako Emzalmi, 10 Progul Pemko Padang Terlaksana Dengan Baik

Padang, Editor.- Wakil Wali Kota Padang H. Emzalmi mengunjungi Masjid Raya Nurul Iman Buah Patai, Kelurahan Batuang Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Rabu (14/6). Usai menunaikan salat subuh berjamaah di salah satu masjid tertua di Kota Padang itu, Wawako menyempatkan bersilaturahmi dengan jamaah sembari memaparkan kemajuan dan capaian program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Padang sejauh ini.

“Alhamdulillah masa kepemimpinan Walikota-Wakil Walikota Mahyeldi-Emzalmi lebih kurang telah 3 tahun berjalan dan berbagai program dan kegiatan pembangunan telah dilakukan dan dirasakan masyarakat. Maka itu, atas nama Pemerintah Kota Padang kami menyampaikan terima kasih. Tanpa peran serta seluruh elemen masyarakat mungkin apa saja yang diprogramkan oleh pemerintah akan sulit berjalan dengan baik,” sebut Emzalmi di hadapan jamaah.

Dikatakan Emzalmi, ia pun bersyukur khususnya terkait 10 program unggulan (progul) telah tercapai dengan baik sejauh ini. Diantaranya berkaitan dengan kepentingan masyarakat mulai dari pengaspalan dan betonisasi jalan lingkungan, perbaikan trotoar serta pengendalian banjir dan genangan air. Kemudian pengentasan kemiskinan, peningkatan di bidang pendidikan, pembinaan keagamaan, seni budaya, serta pembangunan pasar raya dan penataan transportasi kota yang lebih baik.

“Alhamdulillah, dari masing-masing 10 progul ini telah mampu terealisasi secara baik. Kita berharap, peran serta seluruh elemen masyarakat senantiasa terjaga demi menjadikan Kota Padang yang lebih baik dan maju lagi,” jelasnya.

Di samping itu putra daerah Kuranji itu mengatakan, seiring maraknya ditemukan kasus penyalahgunaan narkoba, atas nama Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang tak bosan-bosannya menyuarakan agar semua pihak khususnya generasi muda menjauhi dan memerangi barang haram tersebut.

“Mari kita semua memerangi narkoba, demi menyelamatkan anak-anak kemenakan kita. Karena pemerintah sudah menyatakan perang, maka itu tidak ada jalan lain selain menjaga dan mengarahkan generasi muda dan anak-anak kita kepada pembinaan keagamaan dan hal-hal positif lainnya,” imbaunya.

Tak hanya itu, Emzalmi kembali memesankan, bagi para orang tua juga diharapkan dapat melakukan pembinaan secara baik bagi anak-anaknya. Sebagaimana hal mengkhawatirkan lainnya yaitu seiring mulai maraknya tawuran di kalangan remaja, kemudian pergaulan bebas serta berbagai kenakalan remaja.

“Mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan mereka berbuat demikian. Bisa jadi dikarenakan kurangnya perhatian orang tua ataupun minimnya ketersediaan sarana positif bagi mereka. Oleh sebab itu, bagi para orang tua diharapkan mampu mendidik dan membangun komunikasi secara baik dengan anak-anaknya,” ujar Wawako seraya berdoa agar semuanya bisa mendapatkan Malam Lailatul Qadar pada Ramadan tahun ini.

Dalam subuh mubarakah tersebut, Wawako Emzalmi juga menyerahkan bantuan hibah dari Pemko Padang untuk pembangunan masjid sebesar Rp2,5 Juta. Dalam kesempatan itu juga hadir Ketua GOW Hj Rosmawati, Camat Lubuk Begalung Rosail, Lurah, Unsur Karang Taruna dan tokoh masyarakat setempat. ** David/Hms/Arman

 

667 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*