Wartawan Tanah Datar Study Komperatif ke Pekan Baru

Kepala Kominfo Kota Pekanbaru Firman Eka Putra bersama Kadis Kominfo Tanah Datar Abrar, bersama puluhan wartawan Tanah Datar,
Kepala Kominfo Kota Pekanbaru Firman Eka Putra bersama Kadis Kominfo Tanah Datar Abrar, bersama puluhan wartawan Tanah Datar,

Tanah Datar, Editor.- Rombongan Study Komparatif  Wartawan Tanah Datar  ke kota Pekan Baru. Kegiatan tersebut dipimpin  oleh Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar  Abrar didampingi Sekretaris Yusrizal, Kepala Bagian Humas Setda diwakili Heri Syafrianto dan  Kabid IPT Febreni.

Saat mengunjungi Kantor  Kominfo dan disambut oleh Kepala Kominfo Cantik Kota Pekan Baru Firman Eka Putra dan jajarannya    di aula Diskominfo Cerdas Layanan Untuk Publik (Cantik) Pekanbaru.Selasa (18/12).

Ketua Rombongan Abrar dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan  Study Komperatif ini  merupakan apresiasi yang diberikan kepada awak media yang bertugas di Kabupaten Tanah Datar oleh Pemerintah Tanah Datar  dan  dilaksanakan  Senin tanggal 17 Desember s/d – Rabu  tanggal 19  Desember 2018.

Adapun maksud dan tujuan study komperatif  wartawan Tanah Datar ke Kantor Wali Kota Pekan Baru adalah untuk menegtahui sejauh mana keberhasilan Pemko Pekan Baru membinan hubungan kerja sama yang baik dengan para insan pers yang bertugas di kota Pekan Baru maupun dengan dengan perusahaan pers  dan juga dilatar belakangi dengan banyaknya masyarakat Tanah Datar yang tinggal di Kota Pekan Baru yang menjadi warga Kota Pekan Baru yang mencari nafkah di kota ini.ujar Abrar

Pada kesempatan tersebut Kadis Kominfo Cantik Kota Pekan Baru Firmansyah Eka Putra yang didampingi oleh Kabid Pengelolaan Informasi Publik Mawardi mengatakan, Kota Pekan Baru adalah kota terkaya di Pulau Sumatera karenanya banyak para perantau yang berdatangan ke kota ini untuk  mencari peruntungan terutama dari provinsi Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Dia juga menjelaskan bagai mana hubungan antara pemerintah daerah dengan para wartawan yang bertugas di kota Pekan Baru yang mana pemerintah daerah tidak membeda-bedakan wartawan apakah itu harian, online, mingguan dan juga media elekronik TV dan Radio semua mendapatkan perlakuan yang sama dan juga tidak membedakan wartawan yang sudah UKW dengan yang tidak UKW.

“Siapa saja wartawan yang ada di kota Pekan Baru diperlakukan yang sama oleh pemerintah daerah asal mereka bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah”ungkap Firmansyah Eka Putra.

Pada kesempatan tersebut para jurnalis Tanah datar  oleh Kadinas Kominfo Cantik Pekan Baru  diajak untuk melihat ruangan Coment Center yang dimiliki oleh Dinas Kominfo fantik Kota Pekan baru yang memepunyai peralatan yang sangat canggih.

Eka Puta  mengatakan, salah satu keistimewaan ruang Coment Center ini adalah Wali Kota tidak perlu lagi mengadakan rapat dengan para kepala dinas dalam satu ruangan, cukup dengan program telekonfrens saja.

Juga di ruangan Comenet Center ini  ssemua data-data terkumpul dan juga dari ruangan Coment center ini yang dilengkapi  dengan layar monitor bisa melihak aktifitas kota Pekan Baru.di Kota Pekan Baru di semua sisi telah dipasang  CCTV, ungkap Eka Putra

Kegiatan Study Komperatif jurnalis  Tanah datar ke Pekan Baru diakhiri dengan kunjungan ke Perusahaan Media terbesar di Riau yaitu Riau Post dan yang sangat di sayangkan study konferatif wartawan Tanah Datar ke Pekan Baru  pelayanan dari Travel yang membawa  sangat tidak memuaskan. ** Jum

256 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*