Warga Ulak Karang Amankan Maling Kotak Amal

Maling kotak amal saat diamankan war.
Maling kotak amal saat diamankan war.

Padang, Editor.- Spesialis pencuri kotak amal masjid kembali diamankan warga. Kali ini yang menjadi sasaran maling kotak amal adalah Masjid Mukhlisin Muhammadiyah Ulak Karang Selatan Padang Utara.

Pencuri yang mengaku bernama Diki  berhasil mengambil uang kotak amal 50 rb memakai lidi yang diujungnya dibaluti solasi.

Dinsen, seorang garin Masjid Mukhlisin Muhammadyah Ulak Karang menerangkan, kejadian pencurian sekitar jam 12.10 wib, sebelum masuk ke masjid, tersangka terlebih dahulu memantau kondisi masjid. Saat tersangka ini mengetahui bahwa masjid ada cc tv, dia langsung menutup muka dengan saputangan dibalut jaket dan langsung melancarkan aksinya.

Tersangka ini memancing uang dengan cara memakai lidi yang ujung lidi dibalutkan solasi, saat tersangka melakukan aksinya, saya tetap memantau dari cctv  dan setelah jelas orangnya, maka saya langsung bertindak dan mendatangi tersangka,” ujarnya, Selasa (14/1).

Saat saya mendatangi, ujarnya lagi, sipelaku ini tidak mengetahui, dia sibuk mencongkel kotak amal. Setelah dia (pelaku) berhasil dapat uang kertas 50 ribuan, baru saya gertak dan pelaku langsung melarikan diri. Hingga kita bersama warga mengejar sampai tertangkap,” katanya.

Dari pantauan media ini, warga yang marah sempat memberi bogem mentah hingga pelaku babak belur. Dan tidak berapa lama Polisi menggiring pelaku ke Polsek Padang Utara. ** Arman

364 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*