Warga Timpeh Minta Tambahan Guru SMK

Dharmasraya, Editor.- Tim Safari Ramadhan XI Kab. Dharmasraya yang dipimpin oleh Staf Ahli Bupati Syahril Syahda dan Kadishub Akrial melakukan buka bersama di Jorong Marga Makmur, Nagari Taratak Tinggi, Kecamatan Timpeh, Dharmasraya. Tim beserta rombongan disambut oleh Camat, Wali Nagari dan tokoh masyarakat setempat,  Rabu (15/06).

Usai menunaikan Shalat Taraweh dan Tausyiah yang diisi ustadz muda Muhammad Amin, warga Timpeh menyampaikan aspirasinya melalui tim rombongan agar disampaikan kepada Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Sebelumnya, pimpinan rombongan menyampaikan beberapa pesan dari Bupati yang dibacakan oleh Akrial.

Kadishub juga langsung memandu sesi tanya jawab yang berlangsung hingga dini hari. Satu-persatu dari pemuda, kaum ibu hingga tokoh senior masyarakat setempat menyampaikan pendapat dan aspirasi. Diantaranya soal penambahan Guru di SMK 1 Timpeh, pembangunan sarana infrastruktur dan meminta pemerintah untuk memperhatikan pembangunan ekonomi masyarakat khususnya di bidang pertanian dan perkebunan. Selain itu, warga juga berharap pemerintah memperhatikan layanan kesehatan di daerah setempat.

Terkait penambahan guru di SMK 1 Timpeh, warga sangat berharap kepada pemerintah daerah agar mengirimkan tenaga pengajar ke sekolah tersebut. Karena, menurut warga guru yang berstatus PNS di SMK tersebut hanya berjumlah tiga orang. Idealnya, sebut warga itu, agar proses belajar dan mengajar berjalan maksimal, jumlah guru yang mengajar sekitar 18 orang.

Akrial pun berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut ke tingkat Kabupaten. “Insya Allah pemerintah daerah melalui Bupati dan Wakil Bupati akan segera memenuhi harapan warga tersebut,” janji Akrial. ** Jefri Hidayat

656 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*