Warga SAS Berhalal Bihalal di Bekasi, Wawako Solok Reinier Didaulat Memberi Sambutan

Halal Bihalal perantau Sulit Air di Bekasi.
Halal Bihalal perantau Sulit Air di Bekasi.

Bekasi, Editor.- Perantau Sulit Air yang bernauang di bawah panji Sulit Air Sepakat (SAS) di Jabodetabek melaksanakan Halal Bihalal di OSO Oudetorius Sport Center, Tambun, Bekasi, ek, Minggu (22/7).

Pertemuan dan silaturrahmi perantau Sulit Air, Kabupaten Solok itu berlansung meriah. Selain dihadiri sesepuh warga Sulit Air, juga terlihat Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Wakil Walikota Solok Reinier, Ketua DPP SAS H. Syamsudin Mukhtar dan wali nagari Sulit Air Alex Suryani.

Ketua Pelaksana Halal bi Halal Yarsid Efendi menyampaikan terima kasih kepada warga Sulit Air Sepakat yang telah membantu kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di wilayah Bekasi yang merupakan Korwil 5.SAS Jabodetabek.
“Kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dari warga SAS, sehingga yang hadir sungguh diluar dugaan, hampir mencapai 5000 orang,” paparnya

Hal yang sama juga disampaikan ketua DPP SAS Syamsudin Mukhtar yang mengatakan, halal bi halal tersebut sangat penting maknanya untuk memperkokoh organisasi SAS. Ia juga berharap agar ke depan SAS bisa bersinergi dengan tokoh tokoh perantau, termasuk dengan tokoh politik Nasional Osman Sapta Odang (OSO)..

“Mari kita jadikan SAS sebagai orgamisasi dunia, sebagaimana cita cita leluhur agar bahaimana menjadikan SAS menjadi lebih hebat,” paparnya

Wakil.walikota Solok Reinier yang didaulat memneri sambutan mengaku surprise atas pelaksanaan halal bi jalal warga SAS yang luar biasa tersebut. Reinier bahkan merasa tersanjung diberi kesempatan menyampaikan sambutan di hadapan ketua DPD RI, Osman Sapta Odang.

Dalam kapasitasnya mewakili pemerintah Kota Solok, ia memberikan apresiasi terhadap SAS yang terorganisasir dengan sangat baik.

“Selaku sumando Sulit Air, sekaligus saya mengucapkan Minal Aidil wal Faizin dan berharap warga SAS di perantauan semakin sukses,” kata Reinier.

Osman Sapta yang juga Ketua Gebu Minang merasa bangga menjadi orang Sulit Air. Ia mengaku ditempa dengan sangat dan karakter orang Minang yang gigih, sehingga bisa meraih sukses menjadi ketua DPD RI dan wakil Ketua MPR RI, termasuk sebagai Ketua Umum Hanura.

“Alhamdulilah, semua jabatan itu adalah amanah bagi saya. Artinya, sebagai ketua SAS saya menyatakan bajwa SAS itu tidak bisa dibeli. SAS adalah organisasi perantau terbesar didunia,” Osman Sapta.

Memaknai halal bihalal SAS itu, dilaksanakan Tausyiah agama yang membahas tentang pentingnya menjaga silaturahim antara sesama. ** Mempe

1040 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*