Warga RT 1 RW 6 Aia Pacah Goro Menutup Lubang Jalan

Padang, Editor.- Warga RT 1 RW 6 kelurahan Aia Pacah  bergotong royong menutup jalan yang sudah lama berlobang, Minggu (29/5). Kegiatan Goro yang dihadiri Lurah Aia Pacah bersumber dana swadaya masyarakat setempat.

Lurah Aia Pacah, Marzuki mengatakan, sangat prihatin terhadap kondisi jalan berlobang dan tak pernah diperbaiki sejak lebih kurang ada 4 bulan oleh lembaga terkait. Termasuk tidak adanya upaya dan inisiatif masyarakat untuk memperbaikinya.

Menurut Marzuki, untuk berharap kepada PU mungkin sulit,  walau ada dana pemeliharaan jalan. Apalgi lokasinya juga berada di dalam kompleks perumahan. “Untung saja ada beberapa anggota masyarakat masih punya kepedilian ckup tinggi dan mau menyumbang untuk kegiatan ini,” ujarnya

Lebih lanjut dikatakan, mungkin karena selama ini tidak ada yang mengomandoi, maka jalan ini lama terbengakalai.”Untung ada inisiatif dari Rw 06 ini, maka langsung kita kerjakan bersama sama,” kata lurah yang baru dilantik itu.

Sementara Rw 06 Alfanedi mengatakan, jalan tersebut bervolume cukup ramai karena jalan ini adalah satu-satunya akses jalan menuju Lubuk Minturun. Apalagi disini juga sudah banyak perumahan. Lokasi jalan berlobang ini sangat membahayakan pengendara kenderaan dan tidak ada penerangan pada malam hari. “Kalau tidak diperbaiki, bukan tidak mungkin nantinya warga dan kendaraan terperosok kedalam lobang tersebut,” kata Ketua lembaga Aspirasi dan Peduli Umat (LAPAU) Sumbar itu.** Arman

 

 

730 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*