Warga Lubuk Selasih Temukan Mayat yang Telah Membusuk

Lubuk Selasih, Editor- Warga Lubuk Selasih, Kec. Gunung Talang, Kab. Solok dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat yang sudah membusuk dan hanya tinggal tulang belulang saja, Rabu (15/11).

Mayat tersebut ditemuukan dua orang warga Lubuk Selasih yang hendak mencari kayu api di belakang bekas kantor Samsat lama di Bukit Subang. Mereka dikagetkan oleh baju yang mebungkus tulang belulang tersebut.

Dari keterangan saksi,  pencari kayu bernama Erna Juwita (54) akrab disapa Uncu yang ditemui Editor di TKP, dia dan temannya bernama Mar berangkat dari rumah sekitar pukul 09.00 wib hendak mencari kayu bakar di semak tersebut. Ketika sedang asyik memotong ranting kayu temannya berkata,  “Mar, ado kain babungkuih ko mah mar…lai ndak urang ko Mar?” (Mar, ini ada kain berbungkus, mayat atau bukan ini?)

“Setelah kami perhatikan ternyata benar mayat manusia dan kamipun langsung melapor kepada Kepala Jorong yang kemudian melaporkannya kepada pihak kepolisian Polres Solok Arosuk,.” jelas Uncu.

Menanggapi dari laporan Kepala Jorong tersebut pihak kepolisian Mapolres Arosuka langsung turun ke lokasi temuan mayat guna melakukan penyidikan terhadap mayat tersebut. Dari olah TKP, polisi menemukan barang bukti berupa tali yang bergantungan di sebatang pohon kayu. Di dalam kantong celana mayat tersebut ditemukan barang berupa satu buah dompet yang berisikan KTP beserta sebuah handpone serta satu bungkus rokok juga korek api.

Kepolisian Polres Arosuka yang membuka dompet dari mayat tersebut menemukan data identitas dengan nama Andri Bin Ali Hasan (40), berjenis kelamin pria, pekerjaan buruh kebun, kelahiran 15 Agustus 1977 dan beralamat di  Dusun Ciasihan Muara Enim RT 005 RW 002,  Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat.

Berdasarkan olah TKP sementara, diduga orang tersebut meninggal karena bunuh diri, karena dari hasil olah TKP polisi juga menemukan tali yang masih tergantung pada sebuah pohon kayu. Guna penyelidikan lebih lanjut jasad yang hanya tinggal tulang belulang tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Padang.

Waka Polres Solok Arosuka Kompol Emanuel Lase, S.SOS  yang ditemui editor di TKP mengatakan, “sesuai data KTP yang kita dapat, mayat tersebut bukan warga sini, Dugaan sementara mayat tersebut diduga bunuh diri, karena pada sebuah pohon kita temukan tali yang masih tergantung. Mayat tersebut diperkirakan sudah berkisar lebih kurang enam bulan disini karena kondisi yang sudah tinggal tulang belulang saja.”

Mayat tersebut kita bawa ke RS Bhayangkara Padang guna kita lakukan penyelidikan lanjut untuk mengetahui lebih lanjut terkait mayat tersebut. Kita akan mencoba cek berdasarkan temuan barang bukti di TKP, karena telepon genggam milik orang tersebut masih berada dalam kantong, ulas Waka Polres. ** Roni Akhyar.

2829 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*