Warga Latina Bersyukur, Puskesmas Lampasi Dibangun Menjadi Tiga Lantai

Payakumbuh, Editor.- Puskesmas Lampasi di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), tengah direhab berat, melalui dana alokasi khusus 2016, sebesar Rp6,4 Miliyar. Bangunannya, dari kondisi satu lantai disulap menjadi tiga lantai. Puskesmas ini disiapkan untuk melayani rawat inap.

Perhatian Pemko Payakumbuh merubah total bangunan puskesmas itu, mendapat dukungan penuh warga setempat. Ditandai dengan gelar acara syukuran yang dihadiri ratusan warga bersama Walikota H. Riza Falepi dan Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, Camat Latina Davit Bachri, lurah  dan tokoh masyarakat setempat,  di lokasi bangunan puskesmas di Kelurahan Sungai Durian, Kamis (14/7). Juga ikut hadir anggota DPRD, asal daerah setempat

Kepala Dinas Kesehatan Elzadaswarman, melaporkan, pekerjaan rehab berat puskesmas itu, telah mencapai 50% lebih. Dijadwalkan, dua bulan ke depan rampung dan menjadi bangunan pemerintah  termegah di Latina.

Resnulius, tokoh masyarakat setempat, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemko, yang selama kepemimpinan Riza Falepi tak pernah berhenti mengalokasikan pembangunan fisik ke Latina.

“Kami sangat berterimakasih kepada pak walikota dan DPRD, yang fokus memperhatikan Latina dalam memacu pembangunan berbagai infrastruktur. Sehingga, kecamatan ini yang dulunya tertinggal, sekarang sudah dapat berdiri sejajar dengan kecamatan lainnya,” sebut Resnulius.

Dalam acara syukuran itu, pimpinan puskesmas Lampasi dr. Harika Putra  bersama Kadis Kesehatan Elzadaswarman, Walikota H. Riza Falepi dan Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, menandatangani komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada publik, dengan motto Dinas Kesehatan Sikat Habis (Selalui Ingin Kesehatan Anda Terpelihara Harus Bisa).

Walikota Riza Falepi dan Ketua DPRD Yb. Dt. Parmato Alam, dalam sambutannya, mengatakan, laju percepatan pembangunan di Latina, tak lepas dari peran serta masyarakat setempat, dalam menyediakan lahan buat pembangunan, tanpa meminta ganti rugi. Sikap warga Latina ini, sebut walikota dan ketua dewan, seyogianya diteladani warga kecamatan lainnya. “Pemko akan terus mempercepat pembangunan Latina, jika sinergisitas itu dapat ditingkatkan terus dalam segala bidang,” simpul walikota.

Usai syukuran, Walikota Riza Falepi, Ketua DPRD Dt. Parmato Alam, bersama Kadis Kesehatan Elzadaswarman, Pimpinan Puskesmas Lampasi Harika Putra, anggota DPRD Syafrizal dan tokh masyarakat Resnulius, meninjau pembangunan puskesmas yang masih dalam tahap pekerjaan lantai dua. ** Yus

923 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*