WARGA IKPM PULANG BASAMO DISAMBUT MERIAH DI NAGARI MUARO PANEH

Solok,Editor. – Perantau Nagari Muaro Paneh yang tergabung kedalam Ikatan Keluarga Perantau Muaro Paneh (IKPM) pulang basamo tahun 2016. Warga IKPM berhari raya di Nagari Muaro Paneh.

Kepulangan perantau tersebut disambut meriah oleh seluruh lapisan masyarakat. Terlihat dari pantauan media ini, Pemerintah Nagari Muaro Paneh menyambut kedatangan warga IKPM dengan melibatkan anak nagarinya yakni  dengan tari galombang yang dimainkan oleh putra-puteri muaro paneh.

Sambutan yang digelar Senin (4/7) dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok asal Muaro Paneh, Yondri Samin, SH ,MH , Perangkat Nagari, Badan Musyawarah Nagari (BMN) Muaro Paneh, unsur Muspika, serta Kapolsek Bukit Sundi.

Yondri Samin, SH, MH mengatakan penyambutan yang dilakukan di Balai Adat itu memukau simpati masyarakat setempat. Ia mengapresiasi kesiapan pemerintah nagari dalam melakukan sambutan kepada warga muaro paneh yang pulang kampung tahun 2016 .

“Acara penyambutannya sangat semarak. Saya apresiasi kesiapan pihak nagari dalam menyambut perantau kita yang pulang kampung tahun ini. Saya bangga pada pemerintah nagari karena sudah terbukti kerja dan kesiapannya dalam menyambut kepulangan perantau kita, dan dalam menyelenggarakan pemerintahan ditingkat nagari”, ujar Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Solok tersebut.

Sampai tulisan ini diturunkan, pihak Wali Nagari Muaro Paneh belum bisa dikonfirmasi, namun Izon salah satu pegawai di Kantor Nagari Muaro Paneh saat dikonfirmasi melalui telpon selullarnya mengatakan acara penyambutan terhadap warga IKPM itu akan dilanjutkan dengan acara buka bersama di Mesjid Raya Muara Panas hari ini.

“Untuk acara penyambutan warga IKPM dari rantau sudah dilaksanakan di Balai Adat Pukul 14:00 WIB siang ini. Saya dengar dari kawan-kawan juga ada buka bersama nanti malam di Mesjid Raya, tapi belum tahu pasti apakah itu benar atau tidak. Cobalah kawan-kawan wartawan bantu saya untuk mencari tahu agar kita buka bareng nanti”, ujar Zon  .

Yondri Samin membenarkan pendapat Izon tersebut.

“Iya, perantau akan dihibur dengan kesenian anak nagari seperti randai,  saluang klasik , pertandingan sepakbola,  badminton, buka bersama di mesjid raya, pembagian zakat, dan orgen tunggal di Balai Adat nantinya”, ujar Yondri Samin.

Ia berharap, terjalin silaturrahmi antara perantau dan warga nagari Muaro Paneh.

“Diharapkan pulang basamo ini terjalin silaturahmi perantau dan warga nagari”, tutup Samin.**Risko Mardianto

1136 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*