Warga di Seputaran Bukik Umpang Umpang Bakal Nikmati Air PDAM

Direktur PDAM Tirta Jam gadang Bukittinggi Budi Suhendra, ST.
Direktur PDAM Tirta Jam gadang Bukittinggi Budi Suhendra, ST.

Bukittinggi, Editor.- 80 an Kepala Keluarga  di seputaran Bukik Umpang Umpang Pintu kabun, Bukittinggi  sudah dapat bernafas lega, minggu depan air PDAM sudah dapat di alirkan ke rumah warga

Selama ini warga di seputar Bukik Umpang Umpang Pintu Kabun Bukittinggi mengeluh belum pernah menikmati air bersih dari PDAM. Keluhan warga itu disampaikan kepada wako Ramlan Nurmatias yang berkunjung ke Bukik Umpang Umpang itu,Jumat 25/9 lalu.

Menerima keluhan warga itu, Wako langsung menugaskan direktur PDAM memperluas jaringan pipa PDAM  sampai ke kawasan bukik Umpang Umpang Pintu Kabun.

Direktur PDAM Tirta Jam Gadang, Budi Suhendra, ST yang dihubungi media ini,kamis,(15/10) di ruang kerjanya  mengatakan, sekarang tengah dilakukan pemasangan pipa jaringan distribusi sepanjang satu kilo meter lebih menuju kawasan Bukik Umpang Umpang, Pintu Kabun Bukittinggi. Paling lambat 24 Oktober 2020 mendatang sudah rampung, setelah itu  warga setempat sudah bisa mengajukan permohonan sebagai pelanggan PDAM, jelas Budi Suhendra.

Dikatakannya, Perluasan jaringan pipa PDAM  sampai ke kawasan bukik Umpang Umpang Pintu Kabun itu, juga diperintahkan Wako Ramlan Nurmatias yang menerima keluhan dari warga setempat ketika berkunjung ke kawasan itu pada Jum’at 25/9 lalu.

Berdasar kanperintah wako itu, Direktur PDAM langsung menindak lanjutinya,hanya dalam tempo satu bulan, keluhan warga di sekitar Bukik Umpang Umpang itu telah dapat teratasi.

Menurut Budi Suhendra, beberapa tahun lalu ada kendala untuk memasok air ke bukik Umpang umpang ini. Namun saat ini telah diupayakan sesuai arahan Wali Kota. Insya Allah minggu terakhir Oktober ini telah rampung prosesnya. Sehingga sebagian besar warga yang ada di kawasan ini dapat menikmati air PDAM. ** Widya

88 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*