Warga Bukittinggi Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Wako dan wawako Bukittinggi.
Wako dan wawako Bukittinggi.

Bukittinggi, Editor.- Kembali  warga Bukittinggi terkomfirmasi positif terpapar covid-19. Kali ini seorang wanita usia 41 tahun, alamat Mandiangin bekerja sebagai pegawai salah satu hotel di Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan, 20 kasus Covid-19 di Kota Bukittinggi dua diantaranya menjalani isolasi mandiri. “Ada dua pasien Covid-19 warga Bukittinggi yang menjalani isolasi mandiri di rumah,” ujar Ramlan.

Dikatakannya, dari 20 kasus Covid-19 itu, satu pasien meninggal dunia, 17 pasien dinyatakan sembuh dan dua lagi menjalani isolasi mandiri.

Setelah satu bulan tidak adanya perambahan kasus, namun dua minggu terakhir, kembali terkonfirmasi kasus Covid-19 sebanyak tiga orang, satu pasien anggota PPS, satu warga Bukittinggi yang akan balik ke Kalimantan dan menjalani swab memiliki hasil positif serta satu pasien karyawan hotel.

“Untuk warga Bukittinggi yang akan balik ke Kalimantan, ia sudah dinyatakan sembuh, dari hasil swab negatif. Sisa dua pasien yang masih menjalani isolasi,” ungkapnya.

Sementara untuk pasien yang dirawat atau isolasi di RSAM Bukittinggi, tidak ada lagi, jelas Ramlan.

“Intinya masyarakat harus patuh agar tidak ada lagi kasus Covid-19 di Bukittinggi,” ujarnya.

Walikota terus mengimbau warga Bukittinggi untuk tetap memakai masker, rajin mencuci tangan dan terapkan pola hidup bersih dan sehat. “Bagi yang sakit tentu kita obati, yang sehat jangan lengah sampai sakit terpapar covid-19. Pastikan keluar rumah aman dari covid-19 dan pulang ke rumah juga aman dari covid-19,” himbaunya. ** Widya

150 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*