Warek IV Ardipal Ardi Lantik Pengurus UK Pramuka UNP

Pelantikan UK Pramuka UNP.
Pelantikan UK Pramuka UNP.

Padang, Editor.- Pengurus Unit Kegiatan Pramuka Racana Dang Tuanku dan Bundo Kanduang pangkalan Universitas Negeri Padang masa bakhti 2017-2018 dilantik, Jumat (9/3). Melalui pelantikan, diharapkan membentuk pengurus yang amanah, ber­tanggung jawab dan mampu melaksanakan kegiatan menarik dikalangan mahasiswa UNP.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Rektorat Lama UNP, Lantai 3. Puluhan pengurus pra­muka pandega yang juga merupakan mahasiswa aktif UNP dilantik dan dikukuhkan sebagai tanda kelegalan dalam menjalankan suatu organisasi. Bertindak sebagai pembina upacara sekaligus melantik, Wakil Rektor III UNP, Prof Ardipal selaku Kamabigus Harian.

Ia menyampaikan, agar kepengurusan tahun ini dapat menjalankan amanah dengan baik, di­wujudkan dengan pelaksanaan berbagai kegiatan kepramukaan dan kegiatan inovatif lainnya.

“Pengurus tahun ini memahami tentang kepemimpinan. Tetap ber­koordinasi dan berkonsultasi dengan para pembina dan jajaran Mabi. Jangan segan untuk bertukar fikiran. Tetap menjalin hubungan baik dengan pengurus sebelumnya. Kepada pengurus yang lama jangan meninggalkan pengurus baru, tapi tetap memandu, membimbing dan mendampingi peng­urus baru dalam berkegiatan,” ujarnya. Wakil Rektor III.

Prof Ardipal berharap agar kepengurusan tahun ini tetap amanah menjalani segala tugas dan tanggung jawab. Terutama dalam menyelenggarakan kegiatan kepramukaan di tingkat gugusdepan perguruan tinggi. Menjalin silaturahmi yang baik dengan unsur majelis pembimbing dan pembina serta pramuka Kota Padang, Kwarda Sumbar dan pramuka perguruan tinggi lainnya.

“Kita berharap kepengurusan kali ini semakin solid, tetap semangat dalam mengemban tugas dan tanggung jawab. Taat kepada aturan-aturan di dalam gerakan pramuka dan menyesuaikan dengan kampus. Menjaga hubungan baik sesama anggota, pembina dan elemen lainnya dan tetap konsisten dam komitmen dalam menyukseskan setiap acara,” tegasnya.

Upacara pelantikan berlangsung khidmat dan dimulai dengan serah terima jabatan melalui pemangku adat racana dan ketua dewan racana putra dan putri. Kemudian, setiap pengurus yang baru dilantik disematkan tanda jabatan. Adapun pengurus UK Pramuka Racana Dang Tuanku dan Bundo Kanduang UNP yang dilantik adalah, Riko Akbar, Irma Puspitasari, M Afdhori, Lusi Yulanda, Budi Yusri, Dewi Purnama Sari, Rido Saputra dan Reza Gustian . ** Agusmardi/HHumasUNP

676 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*