Walinagari Tarantang Sudhari Terpilih Menjadi Ketum Perwaliko

Sudhari Walinagari Tarantang yang terpilih menjadi ketum Perwanaliko.
Sudhari Walinagari Tarantang yang terpilih menjadi ketum Perwanaliko.

Limapuluh Kota, Editor.- Sudhari SW, SE Walinagari Tarantang Kecamatan Harau,Kabupaten Limapukuh Kota terpilih menjadi ketua umum Persatuan Walinagari Kabupaten Limapuluh Kota (Perwaliko) periode empat tahun ke depan dalam Musda Perwanaliko.

Acara pemilihan pimpinan organisasi Walinagari itu di gelar di ruangan pertemuan obyek wisata Lembah Harau Rabu, (3-3-2021), diikuti Walinagari se Kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam pesta demokrasi pemilihan ketua umum Perwaliko itu muncul tiga kandidat, masing masing Walinagari Koto Bangun, Kecamatan Kapur IX Yusarlis Dt Sutan Pangulu , Walinagari Simalanggang Kecamatan Payakumbuh, Dt Boga dan Sudhari SE Walinagari Tarantang, Kecamatan Harau.

Sesuai dengan Tatib yang disusun panitia, masing masing kandidat menyampaikan visi dan misi, setelah itu baru dilakukan pemilihan,ternyata Walinagari Tarantang Sudhari SE berhasil mengungguli dua kandidat lainnya dengan meraut 20 suara, Walinagari Koto Bangun, Kecamatan Kapur IX Yusarlis Dt Sutan Pangulu, hanya mengantongi 17 suara dan Walinagari Simalanggang Dt Boga memperoleh suara 14 suara, total suara 51 suara.

Ketua Perwanaliko terpilih, Sudahri mengatakan setelah terpilih dia pun bersama tim formatur lainnya telah selesai menyusun kepengurusan Perwanaliko baru yang bertugas untuk empat ke depan. Pelantikan direncanakan dilaksanakan sekitar awal Bulan April 2021 dengan menghadirkan Gubernur Sumbar Mahyeldi.

“Alhamdulillah kepengurusan telah selesai disusun. Insyaallah pelantikan di awal April. Kita rencanakan juga akan dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi. Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik,” kata Sudhari yang dalam Musda Perwanaliko bertindak sebagai tuan rumah.

” Alhamdulillah kita di percaya kawan kawan Walinagari menjadi, Ketua Umum Persatuan Walinagari Kabupaten Limapuluh Kota (Perwanaliko),amanah ini akan kita laksanakan sesuai dengan harapan kawan walinagari, ujar Ketua Perwanaliko terpilih Sudhari, Rabu (3/2-2021) di Harau.

Sementara itu, Ketua Panitia Ardi, SH mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan pemilihan. Prosesnya, mulai dari mengundang para walinagari sampai membuat tata tertib pemilihan.

“Kita berharap dengan adanya ketua baru, Perwanaliko kedepannya betul-betul mantap dalam memimpin,” tutup Wali Nagari Limbanang ini.** Yus

66 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*