Walikota Solok Lepas 11 Tim Safari Ramadhan

Solok, Editor.- Memasuki hari ke-tiga pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah, Pemerintah Kota solok   bersama unsur SKPD, Kepala dan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tergabung dalam 11 Tim, Kamis sore (9/6) secara resmi dilepas oleh Walikota Solok Zul Elfian yang didampingi Wakil Walikota Reinier. Kunjungan Safari Ramadhan ke berbagai Mesjid yang ada di Kota solok ini didahului dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat Magrib, secara berjamaah .

Usai melepas ke-11 Tim Safari Ramadhan, Tim 9 yang terdiri dari Drs. Burnalis, MA Ketua pengadilan agama, Drs H Bujang Muhamad selaku staf ahli, Drs Nova Elvino Kadis Duk Capil, Drs. Ori Afilo Kepala BPBD, Anggry Nursa anggota DPRD Kota Solok, Herdiyulis, SH, MH anggota DPRD, Milda Murniati, S.Pd, bundo kanduang, Yulizar Verda Febrianto pimpinan BRI Cabang Solok, Darmi Wandi S.Ag mubaligh, dua orang wartawan, Alfi Mitra dan Zal Mega mengunjungi Masjid Baitul Agung di Kelurahan Simpang Rumbio.

Tim 9 juga mengunjungi Mesjid Al-Huda Kelurahan Tanah Garam.Mesjid Al-Amin kel tanah garam, Mesjid Irsyaddunnas Kelurahan Pasar Pandan Air Mati.

Pada kunjungan pada sejumlah mesjid itu, Drs. Burnalis, MA sekaligus selaku Ketua Tim 9 memaparkan beberapa kegiatan prioritas pembangunan yang dilaksanakan dalam upaya mewujudkan Kota Solok yang lebih baik. Pertama peningkatan pelaksanaan  keagamaan  yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Kota Solok Beriman dan Bertagwa.

Adapun beberapa Kegiatan yang dilaksanakan adalah peningkatan kegiatan MABIT (Malam Bina Iman Tagwa) bagi pelajar tingkat SMP Dan SMA. Pemerintah Kota Solok juga melaksanakan safari fajar setiap hari Rabu. Yaitu dalam bentuk shalat subuh berjemaah dengan masyarakat di mesjid yang di kunjungi.

Dalam meningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan, pemerintah Kota Solok juga menghimbau kepada seluruh PNS dan warga kota untuk melaksanakan dan membudayakan puasa sunat Senen-Kamis dan terus meningkatkan pelaksanaan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Burnalis juga menjelaskan, peningkatan pelayanan Air bersih kepada masyarakat melalui pembangunan Sumber Daya Air Baku (Batang Lembang) adalah untuk menjawab permasalahan kekurangan air bersih pemerintah telah bekerja sama  dengan kementrian PU dan perumahan rakyat melalui Satker pengembangan Air Minum dan Sanitasi propinsi Sumatera Barat. Guna kelanjutan pengembangan air baku ini pada tahun anggaran 2016 telah di alokasikan dana sharing pada dinas PU yang bersumber dari APBD. Program lainnya adalah pembangunan Rumah Sakit Umum Solok.yang mana telah dianggarkan dana untuk pengadaan tanah yang diawali dengan study kelayakan.

Burnalis juga memaparkan pentingnya pembangunan Gelanggang olah Raga (GOR) yang refresentatif, pembangunan dan penataan pasar raya Solok dan pasar pagi yang telah disusun dukumen perencanaannya berupa rencana induk pasar pada tahun 2015. Pengembangan pasar raya Solok akan dibangun secara bertahap, termasuk masalah penataan penyediaan lahan parkir yang memadai. Begitu juga kegiatan pengembangan dan peningkatan pemasaran bareh Solok.

“Dalam rangka mewujudkan kota yang bersih dan indah serta masyarakat yang sehat dan sejahtera pemerintah kota telah mencanangkan gerakan Ju’mat Bersih, Sabtu Hijau. Minggu Sehat. Gerakan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh warga kota untuk giat melakukan kegiatan bersih bersih pada hari Jum’at, melakukan penghijauan pada hari Sabtu dan gembira melakukan kegiatan olah raga pada hari minggu,” jelas Burnalis ** Mempe

560 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*