Walikota Sawahlunto Minta Pemerintah Desa dan Kelurahan Lebih Aktif Cegah Covid-19

Deri Asta.
Deri Asta.

Sawahlunto, Editor.- Walikota Sawahlunto Deri Asta menghimbau Pemerintahan Desa dan Kelurahan untuk berpartisipasi lebih aktif  menggunakan  Anggaran Dana Desa untuk kegiatan – kegiatan pencegahan penyebaran virus Corona dan mengupdate data orang – orang yang datang dari luar Sawahlunto.

Walikota Deri Asta,  Sabtu (28/03/2020) mengatakan,” himbauan tersebut sesuai dengan Surat Edaran sudah kita buat. Tanpa dukungan dari ujung tombak pemerintahan di desa dan lurah maka semaksimal apa pun tindakan dari Pemko tentu jadi tidak efektif dan bermanfaat.”

Terkait masalah pendanaan, Deri Asta menjelaskan, Pemerintah Desa bisa menggunakan Anggaran Dana Desa sampai Rp 30 juta untuk kegiatan penyemprotan desinfektan, pembelian hand sanitizer, masker dan lain – lainnya dalam keperluan mencegah penyebaran Covid – 19.

“Yang tidak kalah pentingnya, kita meminta kepada Kepala Dusun, Lurah sampai Kepala Desa untuk setiap hari mengupdate data orang – orang yang datang dari luar Sawahlunto. Apalagi jika ada orang yang datang dari luar tersebut ternyata suhu tubuhnya tinggi, demam dan batuk maka segera ajak periksa ke Puskesmas,” ujar Walikota.

Ia menambahkan “ dalam menghadapi kemungkinan terburuk jika sampai ada warga desa atau kelurahan di Kota  Sawahlunto yang terindikasi Corona (suspect), maka Pemko sudah menyiapkan ruangan isolasi di RSUD Sawahlunto,” tegasnya.**Dinno

365 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*