Walikota Sawahlunto Deri Asta, SISSCa Termasuk 100 Wonderful Event

Walikota Sawahlunto saat jumpa pers.
Walikota Sawahlunto saat jumpa pers.

Sawahlunto, Editor, – Perayaan Sawahlunto International Songket Silungkang Carnival (SISSCa) 2019 merupakan salah satu dari 100 Wonderful Event yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota  Sawahlunto Deri Asta saat jumpa Pers Sabtu  28/11/2020, karena adanya peserta dari luar negeri yang ikut dalam perayaan SISSCa 2019.

Pertimbangan diadakannya SISSCa  2020 yang sudah lima kali ini dilatarbelakangi Karnaval Songket Silungkang 2019 yang paling berhasil.  Sehingga pembiayaan untuk anggaran SISSCa 2020 dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dengan menunjuk salah satu Event Organizer sebagai pelaksana event tersebut.

Pelaksanaan SISSCa 2020 sesuai dengan standar protokol kesehatan dan  mempunyai tujuan Songket Silungkang yang sudah dipublikasikan dan mendapat legitimasi secara nasional yaitu ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda dan menetapkan sebagai indikasi geografis atau patent secara kewilayahan. Dengan adanya pandemi Covid-19 pemerintah Kota Sawahlunto sudah menyediakan anggaran lebih kurang Rp. 200 juta dengan membeli songket-songket masyarakat yang masih tersimpan dirumah masing-masing atau belum terjual.

Turut hadir dalam jumpa Pers Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Kadis Pariwisata dan Pemuda dan Olah Raga Kota Sawahlunto serta Awak Media. **Leo

242 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*