Walikota Sawahlunto Apresiasi Program Kerja Balai Wartawan

Deri Asta.
Deri Asta.

Sawahlunto, Editor.- Walikota Sawahlunto Deri Asta Rangkayo Mudo Dirajo mendukung dan mengapresiasi dua program kerja Balai Wartawan Kota Sawahlunto.

Program kerja dimaksud, penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang program transformasi komunikasi dan penyebarluasan informasi yang diikuti oleh Kepala Desa/Lurah, Ketua BPD dan Kepala Seksi Pemerintahan. Disamping itu, program kerja Literasi dan Pelatihan Dasar Jurnalistik bagi siswa SLTP dan SLTA.

Pemerintah Kota Sawahlunto, kata Deri Asta, sangat mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan program kerja Balai Wartawan Kota Sawahlunto. “Susunlah Project Proposalnya. Buatkan cashflow out-put dan out-come-nya. Nanti kita sounding-kan dengan Dinas Sosial PMD-PPA dan Dinas Pendidikan,” kata Deri.

Walikota juga memancing masalah profesional dan proporsionalnya tim kerja yang diharapkan mampu menghimpun potensi SDM dan sumber-sumber lain sebagai basis motivasi serta inovasi yang mampu menarik minat untuk mengikuti program ini.

Menanggapi apresiatifnya Pemerintah Kota Sawahlunto,  Sekretaris Balai Wartawan Riswan Idris menjelaskan, bila saja tidak ada masalah COVID-19 dengan segala dampaknya, dua program kerja utama ini sudah diajukan kepada pihak Pemerintah Kota Sawahlunto.

“Secara teknis masih banyak yang perlu dibahas dan dikomunikasikan dengan unsur Forkopimda Kota Sawahlunto. Kami berharap pusat kontrol dan fasilitasi berjalan dengan baik,” kata Riswan.

Ketua Bidang Hukum Rahmasatra, SH menambahkan, dengan adanya program kerja Balai Wartawan ini akan ada out-put dan out-come, diantaranya berdiri dan berkembangnya KPID dan Bakohumas Kota Sawahlunto.

Ketua Bidang Program Antar Lembaga Rolly’s Koto menjelaskan, program kegiatan ini sudah dibahas dalam Rapat Kerja tanggal 16 Maret 2020 lalu. Kemudian terjadi reposisi aktivitas dan pengaturan jadwal karena adanya suspect COVID-19.

Berdasarkan analisis yang dikemukakan dalam Rapat Pengurus, Darurat COVID-19 ini kemungkinan besar akan berhasil diatasi pada minggu kedua atau minggu ketiga Juni 2020. Kalau ini yang terjadi maka masa pemulihan akan memakan waktu tiga sampai empat bulan. “Artinya program kegiatan Balai Wartawan ini akan bisa dijalankan dalam transisisi waktu perubahan anggaran tahun 2020 ini. Tapi, jika tidak memungkinkan,  maka program kerja ini akan dilaksanakan tahun 2021,” kata Rolly’s yang akrab dipanggil ‘mamak’. ** adeks – dinno – leo

184 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*