Walikota Payakumbuh Canangkan Tanam Padi serentak

Payakumbuh, Editor.- Tanam Padi Serentak Tahun 2017, di Kelompok Tani Sawah Baruah Kelurahan Tigo Koto Diateh Kecamatan Payakumbuh Utara, di canangkan Jumat, (17/2),

Pencanangan tanam padi serentak itu di lakukan oleh Walikota Payakumbuh di Wakili oleh Asisten II Amriul Dt Karayiang,dihadiri oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Propinsi Sumatera Barat yang di wakili kepala Balai pengujian mutu benih perkebunan Ir. Nurdan.

Selain itu juga kelihatan hadir Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB, Dt. Parmato Alam, Dandim 0306 Letkol Inf. Heri Sumitro, Kapolresta diwakili AKP Hartoni, Kasat Bimas, Payakumbuh, Kajari, diwakili oleh Hadi Saputra, Jaksa Intel, serta SOPD terkait di kota Payakumbuh.

Asisten II dalam sambutannya menyampaikan untuk mendukung program swasembada pangan khususnya padi dan jagung,Kota Payakumbuh sudah menargetkan produksi padi 42.000 ton per tahun dengan produktivitas 6,2 ton/ha.

Untuk Kota Payakumbuh sendiri akan menanam seluas 650 hektar. Kita optimis, target tersebut dapat kita capai karena disamping didukung kegiatan diatas, dukungan yang besar dari jajaran TNI akan sangat berpengaruh terhadap pencapaian target, termasuk juga dukungan dari stake holder terkait.

Kepala Balai Pengujian MUTU Benih Perkebunan Nurdan menyampaikan, Target tanam Propinsi Sumatera Barat adalah 6.717 hektar sampai februari 2017 sudah ditanam sampai 2.751 hektar.

Tanam serentak ini diharapkan dapat menekan siklus hama pengganggu sehingga memperkecil gagal panen. Untuk itu diharapkan seluruh pertanian nanti ikut menjaga dan melaksanakan Pencanangan Tanam Padi Serentak, Program Nasional ini dilaksanakan secara merata di Sumatera Barat, katanya. ** Yus

515 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*