Walikota Pariaman Sambut Kedatangan Wisatawan Terjebak di Pulau Angso Duo

Wistawan yang kembali dari Pulau Angso Duo.
Wistawan yang kembali dari Pulau Angso Duo.

Pariaman, Editor.- Kedatangan wisatawan yang bermalam di Pulau Angso Duo, Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar) langsung disambut Walikota Pariaman, Genius Umar, Senin pagi (18/1). Wisatawan yang bermalam di Pulau Angso Duo ini dikarenakan cuaca buruk, angin kencang, dan ombak yang besar.

“Kami mendapat kabar bahwa cuaca yang buruk dimulai pada pukul 4 sore kemaren (Minggu), di mana banyak wisatawan yang berwisata ke Pulau Angso Duo, sehingga kami mengambil kebijakan untuk keselamatan para wisatawan tersebut, mereka kita inapkan di Pulau Angso Duo sampai cuaca membaik,”  kata Genius Umar.

Ia mengatakan, Pulau Angso Duo sendiri menjadi primadona kunjungan wisawatan ke Kota Pariaman, apalagi di hari libur atau weekend, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung kesana, namun karena cuaca yang tidak bersahabat, mereka tidak bisa kembali ke darat di hari yang sama.

“Setelah berkordinasi dengan seluruh pihak terkait, baik Dinas Perhubungan, BPBD, Pol PP & Damkar, Pol Air, Kodim 0308 Pariaman dan Koperasi Wisata Bahari, demi keamanan dan keselamatan mereka, seluruh wisawatan kita inapkan di cottage dan musholla yang ada di Pulau Angso Duo, dimana logistik untuk makan malam mereka sudah kita kondisikan di sana,” tambahnya.

“Pagi ini seluruh wisatawan tersebut sudah kembali dengan selamat ke daratan dan mereka juga dicek kesehatannya oleh Dinas Kesehatan, Alhamdulillah seluruhnya dalam keadaan sehat, dan mereka juga tidak dalam keadaan syok atau cemas selama menginap di pulau angso duo,” katanya

Sementara itu, salah satu wisatawan yang berasal dari Payakumbuh, Eep mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Pemko Pariaman yang telah memfasilitasi keperluan mereka selama menginap di Pulau Angso Duo.

“Awalnya kami juga merasa sedikit was-was karena tidak diperkenankan kembali ke darat karena cuaca buruk, tetapi kami juga menyadari, semua kebijakan itu untuk keselamatan kami, dan alhamdulillah kami diinapkan di cottage yang ada di sana, dan untuk makan malam pun kami difasilitasi,” tuturnya

Dirinya datang bersama keluarga berjumlah sebanyak 10 orang, dan 2 di antaranya masih balita.

“Kami juga tidak menyangka, sampai d idarat kami disambut langsung oleh Walikota Pariaman, dan keluarga juga dicek kesehatannya dan diberi obat. Pengalaman ini juga tidak membuat kami jera untuk berwisata ke Kota Pariaman,” tutupnya. ** Afridon

78 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*