Walikota Padang Buka Kejuaraan Sepak Bola Kelompok Umur 11 Tahun

Para peserta Kejuaraan Sepak Bola Kelompok Umur 11 saat mengikuti upara pembuakaan.
Para peserta Kejuaraan Sepak Bola Kelompok Umur 11 saat mengikuti upara pembuakaan.

Padang, Editor.- Walikota Padang diwakili SeKda Kota Padang Ir. H. Asnel, MSi  membuka secara resmi kejuaraan Sepak Bola Kelompok umur 11 tahun, memperebutkan Piala Walikota Padang pada tahun 2018, Minggu (9/12) di GORAgus Salim Padang.

Dalam sambutannya Ir. Asnel mengatakan, untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga, Kejuaraan Sepak Bola Kelompok Umur 11 tahun ini diperlukan upaya secara terus menerus. Apalagi  Kota Padang sebagai ibukota Provinsi Sumatera Barat merupakan baro meter bagi kabupaten Kota yang ada di Sumatera Barat, dimana atlitnya dominan mewakili Sumatera Barat ketingkat wilayah, nasional bahkan iternasional.

Selain dari itu kejuaraan ini juga bertujuan untuk menjadikan olahraga sebagai budaya hidup masyarakat, khususnya generasi muda kota Padang untuk mengalihkan aktivitas negatif generasi muda diluar sekolah.

“Untuk mewujudkan hal tersebut kota Padang sharus elalu mengadakan kejuaraan  berbagai cabang olahraga, baik itu tingkat Provinsi Sumatera Barat, nasional,maupun internasional,” ujar Asnel.

Pada kesempatan ini  Kapala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Aswin juga menyampaikan, tujuan dilaksanakannya iven ini adalah untuk meningkatkan pengembangan dan prestasi cabang olahraga sepak bola  di Kota Padang dan Sumatera Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya .

Kejuaraaan Kelompok umur ini dilaksanakan dari tanggal 9 hingga 13 Desember 2018, bertempat di GOR H Agus Salim Padang.

Jumlah peserta yang ikut dalam kwejuaraan Sepak Bola Kelompok Umur 11 tahun 2018 ini , dari Kota padang 45 tim, diluar Kota padang  dalam lingkungan  Sumatera Barat Sebanyak  25 Tim, diluar Sumatera Barat sebanyak 20 Tim dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak  90 Tim . ** Herman

137 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*