Walikota Padang Ajak Masyarakat Jadi Pelaku Koperasi

Padang, Editor.-  Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengingatkan akan pentingnya masyarakat Kota Padang untuk berkoperasi. Menurutnya, dengan berkoperasi selain dapat memenuhi segala kebutuhan terhadap barang/jasa, juga dapat memenuhi kebutuhan para anggota-anggotanya.

“Untuk itu mari kita menjadi pelaku koperasi apa saja, karena bermanfaat salah satunya menambah kesejahteraan,” imbau Mahyeldi sewaktu membuka Pekan Aktivitas Koperasi Mahasiswa (Kopma) ke-4 Universitas Negeri Andalas (Unand), Senin (23/10).

Walikota pun menginginkan seluruh masyarakat Kota Padang masuk keanggotaan koperasi mana saja. Dengan berkoperasi menjadikan manusia aktif di lingkungannya serta menumbuhkan semangat sosial dan kekeluargaan.

“Koperasi mengajarkan kita untuk melakukan kerja sama dalam berbagai bidang. Dan dari kerjasama itulah akan terbentuk kreatifitas dan inovasi untuk membangun kehidupan yang lebih baik,” terangnya.

Sementara itu menurut Mahyeldi, dengan adanya koperasi di kalangan mahasiswa menjadi bahagian penting menyejahterakan para mahasiswa. Sehingga dapat membantu modal untuk keperluan perkuliahan.

“Saya sangat mengapresiasi terus aktifnya perkoperasian di kalangan mahasiswa, salah satunya Kopma Unand yang kali menggelar Pekan Aktivitas ke-4,” tukuknya.

Seperti diketahui, dalam Pekan Aktivitas Kopma ke-4 Unand di 2017 menggelar beberapa kegiatan. Diantaranya Bazaar produk hasil UMKM dari mahasiswa, menggelar kompetisi debat tentang koperasi antar tingkat SMA se-Sumatera Barat, Planning Business Cooperative, Funtastic dan Seminar Internasional.** Yd /Nanda

235 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*