Walikota Lepas Mahasiswa IPDN Kembali ke Kampus

Payakumbuh, Editor.- Sebanyak 17 mahasiswa Institut  Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Payakumbuh, pamitan dengan Walikota H. Riza Falepi, setelah hampir 20 hari menjalani cuti lebaran di kota ini, di Balaikota di Bukik Sibalik Payakumbuh, kemaren.

Kedatangan mahasiswa IPDN ke Balaikota Payakumbuh itu, selain pamitan, juga dalam rangka silaturahim, menerima wejangan atau pembinaan mental dari Walikota Riza Falepi, sekaligus mengetahui program pemko yang tengah dan akan dikerjakan ke depan. Mereka datang didampingi Kepala BKD Ipon Satria dan Plt. Kepala BPMP-KB Dafrul Pasi.

Laporan Kepala BKD Payakumbuh Ipon Satria, dari 17 mahasiswa IPDN itu, empat di antaranya akan diwisuda oleh Presiden Joko Widodo, 3 Agustus mendatang. Walikota berharap, keempat yang bakal tamat itu, dapat ditugaskan di Pemko Payakumbuh, termasuk mahasiswa lainnya yang akan menyusul menyelesaikan pendidikannya.

Di Pemko Payakumbuh, saat ini tercatat 34 PNS yang berasal dari sekolah ilmu pemerintahan. Terdiri dari 28 pegawai tamatan IPDN, 14 pegawai  tamatan APDN dan 2 pegawai tamatan IIP.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam wejangannya mengingatkan, agar seluruh para mahasiswa tersebut belajar dengan baik, sehingga nantinya lulus dengan nilai yang terbaik. Menurutnya, pemko butuh tenaga tamatan IPDN, guna memperkuat jajaran kelurahan dan kecamatan. Mulailah menata berkarir dari bawah, dan jangan pernah sombong dan mampu bergaul dengan pegawai senior lainnya.

“Kelurahan dan kecamatan butuh praja yang muda, berkarakter, kuat dan segar. Tingkatkan selalu SDM, dan jangan sampai terpengaruh dengan mental senior yang jelek, bekerja karena materi,” ingatnya Riza. ** Yus

571 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*