Walikota Deri Asta Kukuhkan Bunda PAUD Tingkat Kecamatan se Sawahlunto

Ny. Meivyta Deri Asta menyampaikan kata sambutan.
Ny. Meivyta Deri Asta menyampaikan kata sambutan.

Sawahlunto, Editor,- Bunda PAUD tingkat Kecamatan serta Pokja PAUD Kota Sawahlunto telah  dikukuhkan oleh Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH dan Bunda PAUD Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta, pada Jum’at (10/9) bertempat di aula Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memegang peran strategis dalam pertumbuhan anak. Karenanya, pengasuhan dari orang tua, keluarga dan lingkungan terjadap masa depan anak pada usia dini, sangat perlu diperhatikan.

“Sebab itulah,  Pemko Sawahlunto melalui Bunda PAUD Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta, mengukuhkan Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan Kelompok Kerja (Pokja) PAUD Kota Sawahlunto,” ungkap Deri Asta

Pokja PAUD Kota Sawahlunto yang dikukuhkan, sebagai Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Sawahlunto, Musnawati, dengan Wakil Ketua Sudirman dan Sekretaris Silvi Andriani. Tertumpang harapan kita pada Pokja ini agar dapat mengorganisir dan mengelola urusan PAUD di Kota Sawahlunto, agar menjadi lebih baik.

Menurut data Dinas Pendidikan, saat ini ada sejumlah 123 PAUD di Kota Sawahlunto, yang tersebar di setiap desa dan kelurahan. Jumlah PAUD yang relatif cukup banyak ini, harus kita tingkatkan kwalitasnya, agar dapat memenuhi berbagai standar yang ditetapkan dalam pengasuhan anak pada usia dini.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pekerjaan Pokja PAUD akan dititikberatkan kepada sosialisi pola pengasuhan dan pendidikan yang tepat, bagi anak usia dini.

Artinya, Pokja PAUD dan Bunda PAUD mempunyai amanah yang diemban, untuk mampu dan  bisa  memastikan bahwa pengasuhan dan pendidikan anak usia dini di Kota Sawahlunto, dapat terlaksana dengan secara baik dan benar.

Kelompok kerja Bunda PAUD Kota Sawahlunto dan Bunda PAUD Kecamatan yang baru dilantik untuk periode 2021-2024, agar segera menyiapkan program kerja dengan baik dan terencana dengan matang untuk membina menumbuh kembangkan kecerdasan anak menciptakan holistik integratif, menjadikan anak Sawahlunto berkualitas dan kompetitif dimasa mendatang, harap Ny. Meivyta Deri Asta

Meivyta Deri Asta juga mengungkapkan Program Kerja Bunda PAUD ini untuk mengembangkan PAUD, salah satunya melakukan penyuluhan parenting disatukan bina keluarga balita agar sistematis dan terintegratis.

Berbicara untuk masa depan Sawahlunto ke depan, terletak pada anak usia dini saat sekarang. Karenanya, dengan mengurus pengasuhan dan pendidikan mereka saat ini, adalah juga untuk membentuk bagaimana Sawahlunto di masa depan. Dan hal ini, tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama agar ke depannya,  Sawahlunto bertambah baik dan tangguh.

Pengukuhan dan pelantikan Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan Pokja PAUD Kota Sawahlunto dihadiri Kepala Dinsos PMD-PPA, Efriyanto, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB, Yasril dan 4 orang Camat se Kota Sawahlunto.** Leo/Hms

52 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*