Walikota Asafri Jaya Bakri, Resmikan Pasar Mambo dan Pasar Ramadhan Kota Sungai Penuh




Pengguntingan pita tanda pembukaan Pasar Mambo dan Pasar Ramadhan Kota Sungai Penuh keh Ketua TP PKK.
Pengguntingan pita tanda pembukaan Pasar Mambo dan Pasar Ramadhan Kota Sungai Penuh keh Ketua TP PKK.

Sungai Penuh, Editor. Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian mengelar acara pembukaan Pasar Ramadhan dan Pasar Mambo, kamis (17/05). Walikota Sungai Penuh Prof. DR. H. Asafri Jaya Bakri. MA, membuka secara resmi Pasar Mambo dan Pasar Ramadhan.

Prosesi pembukaan Pasar Ramadhan dan Pasar Mambo Kota Sungai Penuh.
Prosesi pembukaan Pasar Ramadhan dan Pasar Mambo Kota Sungai Penuh.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Kapolres, Kasdim 0417 Seluruh Kepala SKPD kota Sungai Penuh.

Pada hari pertama pembukaan Pasar Mambo dan Pasar Ramadhan ini sudah terlihat ramai para pengunjung ini berasal dari kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Dalam sambutannya  Walikota Pemerintahan Kota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri mengatakan,  dalam melakukan asistensinya mendukung masyarakat dalam beribadah kepada Allah subhanawataala, serta kebutuhan yang diperlukan. Untuk itu program yang secara rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Sungai Penuh, melalui kegiatan yang telah di jadwalkan oleh Dinas Perindag adalah berupa kegiatan Pasar Mambo dan Pasar Ramadhan. Pasar mambo adalah pasar yang menyediakan kuliner sedangkan pasar Ramadhan pasar yang menjual pakaian.

Wako AJB saat meninjau Pasar Ramadhan dan Pasar Mambo.
Wako AJB saat meninjau Pasar Ramadhan dan Pasar Mambo.

“Yang dilakukan oleh Dinas Perindag ini bukan hanya misi dan visi Kota Sungai Penuh, tetapi juga Kabupaten Kerinci dalam memberikan kebutuhan semua masyarakat. Diharapkan Pasar Mambo dan Pasar Ramadhan ini juga dapat menambah PAD Kota Sungai Penuh,” kata  Asafri Jaya Bakri.

Usai Pasar mambo dan Pasar Ramadhan  dibuka secara remi oleh Walikota Sungai Penuh , kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh ibu Ketua PKK Kota Sungai Penuh Hj. EMIZOLA, istri dari Walikota Sungai penuh.

Kemudian dilakukan peninjauan lokasi tempat para pedagang yang menjual berbagai kuliner bersama rombongan DPRD, Kapolres, Kasdim 0417 Kerinci dan seluruh SKPD. Dalam peninjauan lokasi ini Walikota sempat membeli makanan di pasar mambo untuk berbuka puasa nantinya. **Khumaini

413 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*