Walikota AJB Lantik Pengurus Ikatan Alumni SMPN 1 Sungai Penuh

Sungai Penuh, Editor.- Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri melantik dan mengukuhkan secara resmi pengurus Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Sungai Penuh untuk masa bhakti 2017 – 2020, sekaligus membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pertama organisasi tersebut.

Acara pelantikan dan pengukuhan Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Sungai Penuh, Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Gedung Nasional Kota Sungai Penuh, Kamis (21/12) berjalan khidmat, sukses dan meriah.

Pengurus Ikatan Alumni SMPN 1 Sungai Penuh bersama Walikota Sungai Penuh, Bupati Kerinci dan Forkopimda Kota Sungai Penuh dan Kab. Kerinci.
Pengurus Ikatan Alumni SMPN 1 Sungai Penuh bersama Walikota Sungai Penuh, Bupati Kerinci dan Forkopimda Kota Sungai Penuh dan Kab. Kerinci.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kerinci, Adi Rozal, Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri dan Dandim dan Kapolres, Forkopimda Kab. Kerinci – Kota Sungai Penuh serta alumni SMP Negeri 1 Sungai Penuh dari berbagai kota di Indonesia.

Dalam sambutannya Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri mengatakan, kehadiran Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Sungai Penuh sangat relevan dengan pengembangan  visi dan misi Kota Sungai Penuh. Yaitu “Sungai Penuh Cerdas 2020”. Khususnyapendidikan pra sekolah dan pendidikan dasar.

“Kota Sungai Penuh tidak memiliki sumber daya alam seperti tambang, perkebunan karet, sawit dan komoditi lainnya sebagaimana daerah dan kota lainnya di Prov. Jambi. Karena itu Kota Sungai Penuh mengandalkan pengembangan sumber daya manusia masyarakatnya melalui sektor pendidikan,” kata Asari Jaya Bakti.

Pada kesempatan itu dia berharap, keberadaan Ikatan Alumni SMP N 1 Sungai penuh tidak hanya sebatas untuk temu kangen, tetapi juga memberi kontribusi sesuai dengan potensi masing-masing.

“Kontribusi tersebut juga diharapkan tidak hanya untuk almamater semata, tapi juga untuk pembangunan dan pengembangan sektor pendidikan dan sektor lainnya dalam peningkatan sumber daya manusia masyarakat kota Sungai Penuh,” lanjut Asafri Jaya Bakri.

Sementara itu Bupati Kerinci dalam sambutannya mengatakan, tak terbilang alumni SMPN 1 Sungai Penuh yang telkah mengukir prestasi gemilang di bidangnya masing-masig, terutama dalam pembangunan dan pengembangan pendidikan, baik di tingkat pprovionsi Jambi maupun di tingkat nasional.

“Diharapkan keberhasilan para alumni tersebut dapat menjadi motivasi bagi siswa SMP N 1 Sungai Penuh khususnya dan bagi generasi muda kota Sungai Penuh serta Kab. Kerinci untuk belajar dan berbuat untuk kemajuan Kota Sungai Penuh dan Kab. Kerinci pada masa mendatang,” kata Adi Rozal.

Pengurus Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Sungai Penuh untuk masa bhakti 2017 – 2020 yang dilantik dan dikukuhkan Wqalikota Sungai Penuh tersebut diantaranya, Ketua Umum Suryadi Asmi. SE, MM, Ketua Harian Yuzarlis, Sekretaris Umum Henny Marsia dan Bendara Umum Elli Saswita. Pengurus inti tersebut dibantu oleh tiga orang ketua yang mengkoordinir beberapa seksi dalam struktur kepengurusan. ** Ful/Mustafa Kamal

1715 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*