Wali Nagari dan Seluruh Unsur Terkait Harus Bersinergi Membangun Nagari

Bupati Gusmal saat membuka rapat koordinasi pembangunan nagari.
Bupati Gusmal saat membuka rapat koordinasi pembangunan nagari.

Arosuka, Editor.- Wali Nagari dan seluruh unsur yang terlibat diharapkan menjalankan fungsi masing-masing, bersinergi membangun nagari serta saling meningkatkan bimbingan, pembinaan dan monitoring terhadap pelaksanaan pemerintahan nagari.

“Saya berharap melalui ini dapat memberikan informasi lebih awal terhadap seluruh program dan kegiatann yang akan dilaksanakan nagari,” kata Bupati Solok dalam sambutannya saat membuka momentum Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program Kegiatan Pembangunan Nagari 2018, bertempat di Ruang Pelangi, Arosuka, Rabu (10/1).

Lebih lanjut dikatakan bupati, tujuan program ini salah satunya untuk pengentasan pengentasan atau pengurangan kemiskinan di nagari sekaligus membangun nagari secara bersama. Dari ituy diharapkan seluruh peserta yang terlibat dapat  memanfaatkan momentum ini dengan baik, sebab banyak informasi yang akan diberikan.

“Diharapkan kita semua memiliki pemikiran yang strategis agar semua kegiatan dapat berjalan lancar. Bekerjalah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, karena semua lembaga saat ini melirik ke nagari/desa berdasarkan hasil laporan inspektorat,” kata Gusmal.

Sebelumnya Kepala DPMN Medison, S.Sos, M.Si yang juga ketua pelaksana kegiatan tersebut melaporkan, peserta kegiatan ini ialah seluruh camat, wali nagari serta BMN yang ada di lingkup pemerintahan Kabupaten Solok. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini semua informasi bisa diterima seluruh wali nagari lebih awal.

“Kegiatan ini bertujuan melahirkan persamaan persepsi sehingga melahirkan kebijakan utama yang sama dalam menetapkan APBD lebih awal,” jelas Medison..

Ikut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris daerah H. Aswirman, SE, MM, Asisten I Edisar, SH, M.Hum, Kepala Barenlitbang H. Dusral, SE, MM, Camat, Wali Nagari beserta BMN se-Kabupaten Solok. ** Febrian D’Gumanti/Doni/Hms

532 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*