Waktu Pendaftaran Balon Rektor UNP Periode 2020-2024 Diperpanjang

Panitia pemilihan rektor UNP.
Panitia pemilihan rektor UNP.

Padang, Editor.- Panitia Pemilihan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2020-2024 mencatat tujuh kandidat dari lingkungan UNP yakni yakni Ganefri (Fakultas Teknik), Mawardi (Fakultas MIPA), Refnaldi (FBS), Syahrial Bakhtiar (FIK), Syamsir (FIK), Yahya  (FBS), dan Yuliana (FPP) yang disampaikan pada Senin (10/2/2020). Karena memberikan kesempatan seluas-luasnya pendaftaran diperpanjang mulai sejak 12 Februari hingga 17 Februari mendatang.

“Pendaftaran pemilihan Rektor UNP periode 2020-2024 resmi diperpanjang hinga 17 Februari mendatang. Dari Tujuh kandidat rektor UNP telah mendaftar ke panitia pemilihan rektor tersebutakan diverifikasi persyaratanya sembari menunggu yang lain,” kata Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNP periode 2020-2024, Syahril, Kamis (13/2).

Syahril yang sehari-harinya Wakil Rektor II ini menjelaskan setelah pendaftaran ditutup 17 Februari nanti, persyaratan pendaftaran kandidat akan verifikasi senat dan diumumkan berapa calon rektor dinyatakan lulus.

“Jika nanti sudah mencukupi empat calon rektor yang memenuhi syarat, senat baru bisa memasuki tahapan berikutnya,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Senat UNP Z Mawardi, peserta bakal calon rektor tidak dibatasi hanya untuk lingkungan UNP saja. Akan tetapi terbuka untuk perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia.

”Surat pengumuman sudah disebar ke seluruh rektor perguruan tinggi negeri se-Indonesia,” katanya.

Ia mengatakan tahap pendaftaran sudah dilakukan, mulai 11 hingga dan akan berakhir 17 Februari selanjutnya dilakukan verifikasi berkas bakal calon. Pengumuman nama-nama bakal calon yang memenuhi syarat oleh senat universitas.

“Selanjutnya, penyerahan platform (visi misi) bakal calon rektor paling lambang pada 24 Februari. Dan, penyampaian platform serta dialog interaktif dalam rapat senat terbuka pada 26 Februari,” ungkapnya.

Hari itu juga (26/2), senat akan memilih 3 calon rektor dari sejumlah nama yang mengajukan diri untuk kemudian diajukan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Pada 27-28 Februari penyerahan tiga nama calon hasil seleksi senat universitas ke menteri, untuk kemudian dipilih kembali oleh senat bersama menteri,” ungkapnya.

Kemudian, pemilihan rektor UNP periode 2020-2024 oleh senat universitas bersama menteri pada 12 Maret 2020.

“Pada 16 Maret, penyerahan hasil pemilihan rektor kepada menteri, dan terakhir dijadwalkan pada 19 Juli pelantikan rektor terpilih periode 2020-2024,” sebut Mawardi. ** Agusmardi/Humas UNP

396 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*