Wakota Pariaman Lantik Eselon II B dan Eselon III, Buyung Lapau Jadi Kepala BKD

Pelantikan pejabat eleson II dan II Kota Pariaman.
Pelantikan pejabat eleson II dan II Kota Pariaman.

Pariaman Pariaman, Editor.- Walikota Pariaman, Genius Umar di dampingi Wakil wali  Mardison Mahyuddin Serta Badan kepegawaian dan Pengembang SDM  ( BkPSDM  ) kota Pariman  melantik 3 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II), tujuh orang pejabat administrator (eselon III) dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota  Pariaman, Selasa (17/9).

Kepala Badan Keuangan Daerah dan pendapat Daerah kota Pariaman Pariaman  dijabat oleh Buyung Lapau yang sebelumnya Kepala Badan keuangan Daerah  Kota Sawah Lunto yang telah teruji kinerjanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Hendri menjabat Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman. Sementara, Sekretaris Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril dilantik sebagai Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman.

Kepala Bidang Pengelolaan Kebersihan dan Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Risman dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman. Jabatan Kepala Bidang Pengelolaan Kebersihan dan Pertamanan dijabat oleh Amrizal.

Fauzan yang sebelumnya menjabat Kasi Sistim Informasi Administrasi Kependudukan Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) promosi menjadi Kepala Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Sriyan Firdawati, sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Umum dan Program Kecamatan Pariaman Selatan promosi menjadi Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdukcapil Kota Pariaman. 

Oki Marliani Putri, fungsional pada Disdukcapil Kota Pariaman promosi sebagai Kasi Pelayanan Pendaftaran Penduduk Bidang Administrasi dan Pelayanan Kependudukan pada Disdukcapil Kota Pariaman.

Ernawati, Kasi Pengolahan dan Penyajian Data Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data dirotasi sebagai Kasi Pendukomentasi Dokumen Kependudukan Bidang Pelayanan Administrasi Kependukan pada Disdukcapil Kota Pariaman.

Kemudian, Afri Andi, Fungsional Umum Disdukcapil Kota Pariaman dipromosikan sebagai Kasi Sistim Informasi Administrasi Kependudukan Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Kota Pariaman.

Parida, Fungsional Umum Disdukcapil Kota Pariaman dipromosikan sebagai Kasi Pengolahan dan Penyajian Data Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Kota Pariaman. 

Syamsuhermi, Kasi Pemberdayaan Kelembagaan Masyakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Pariaman dirotasi sebagai Kasi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Kota Pariaman.

Genius Umar dalam sambutannya memberikan target kepada pejabat yang dilantik. Ia merinci target tersebut untuk dicapai masing-masing dinas. Pertama, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ditargetkan melahirkan inovasi agar pelayanan di Dukcapil, khususnya perekaman KTP Elektronik dapat maksimal. 

“Kota Pariaman adalah kota kecil, mestinya pelayanan dan perekaman KTP kita harus lebih baik dibandingkan daerah lain,” katanya.

Ia juga menekankan agar Kominfo menjalin kerjasama yang kuat dengan wartawan untuk menginformasikan perkembangan Kota Pariaman kepada masyarakat. Dukungan pemberitaan dari wartawan juga membantu pemerintah mewujudkan keterbukaan dan akuntabilitas kepada publik.

Genius juga menyinggung permasalahan sampah di Kota Pariaman. Ditargetkan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kota Pariaman berinovasi agar pengolahan sampah yang menjadi sumber permasalahan sampah, tahun depan dapat terselesaikan.

“Permasalahan sampah kita beradi di hilir. Pengolahan sampah belum berjalan. Saya targetkan dinas terkait menyelesaikan ini. Sampah yang tertumpuk diolah,” ulasnya. ** Afridon

208 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*