Wako Zul Elfian Buka Musrenbang Perubahan RPJMD Kota Solok

Solok, Editor.- Walikota Solok Zul Elfian buka Musrenbang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Solok Periode 2016-2021 di Ruang Rapat Bappeda Kota Solok. Kamis (15/6).

Turut hadir Wakil Walikota Solok Reinier, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, Ketua-ketua Ormas dan Stakeholders disamping Kepala Perangkat Daerah dan Tim Penyusun Perubahan RPJMD.

Perubahan RPJMD ini sebagaimana yang disampaikan Kepala Bappeda Jefrizal, S.Pt bahwa merupakan amanat pasal 65 ayat (1) huruf c Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah bahwa Kepala Daerah mempunyai tugas menyusun dan mengajukan rancangan Perda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) kepada DPRD dan membahas bersama DPRD, serta menyusun dan menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Kita telah melewati tahapan-tahapan sehingga sampai pada hari ini, terakhir telah ada kesepakatan bersama dengan DPRD terkait Arah kebijakan, Sasaran, Strategi dan Prioritas Pembangunan daerah,” ungkap Jefrizal.

Walikota Solok Zul Elfian dalam sambutannya menyampaikan, dengan ada peralihan aturan berkaitan perangkat daerah sehingga mengharuskan dilakukan perubahan. Karena ada perangkat daerah yang tidak ada di dalam RPJMD yang awal, sehingga berpengaruh kepada indikator kinerja yang harus dicapai.

Walikota juga menyampaikan harapannya kepada perangkat daerah untuk serius dan berkomitmen untuk mencapai apa yang akan kita tuju dan kita tuangkan dalam RPJMD. Tentunya dimulai dari perencanaan sudah terlihat keseriusan sampai implementasinya. Karena kata beliau masyarakat sekarang butuh bukti bukan lagi kajian-kajian.

“Saya minta Komitmen kita semua, kita tidak ingin biasa tapi yang luar biasa,” tegas Zul Elfian.

“Banyak sektor yang masih perlu kita tingkatkan, baik sektor infrastruktur, kesehatan, pendidikan baik formal maupun dalam keagamaan, kita ingin punya Rumah Sakit, Stadion olah Raga. Kita telah targetkan akan jadi tuan rumah MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan PORPROV,” ungkap Zul Elfian.** Roni Akhyar/Hms

800 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*