Wako Zul Elfian Buka Musrenbang Kec. Tanjung Harapan




Wako Zul Elfian saat memberi sambutan pada Musrenbang di Kec. Tanjung Harapan.
Wako Zul Elfian saat memberi sambutan pada Musrenbang di Kec. Tanjung Harapan.

Solok, Editor.-  Wali Kota Solok,  Zul Elfian membuka Musrenbang tingkat kecamatan yang bertempat di aula kantor Camat Tanjung Harapan Kota Solok. yng dihadiri oleh Camat Tanjung Harapan Lurah dan tokoh masyarakat, Senin (12/2).

Dalam sambutannya Zul Elfian mengatakan, Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) sebagai solusi dalam memprioritaskan program pembangunan yang mendesak.

“Melalui musrenbang ini kita bisa memprioritaskan program yang mendesak untuk didahulukan pengerjaannya pada tahun ini,” katanya kata Zul Efian.

Ia mengatakan apapun persoalan yang dihadapi dalam masyarakat, jika dibicarakan dapat diatasi dengan kerja sama antar lembaga di pemerintah kota Solok.

“Pembangunan membutuhkan waktu, tapi perencanaan yang baik akan mempercepat proses dan mematangkan pembangunan. Anggaran yang telah dikeluarkan APBD untuk dapat menyelesaikan permasalahan Sehingga, musrenbang merupakan upaya untuk menemukan solusi,” ujarnya.

Zul Elfian menyebutkan, sesuai “brand” Kota Solok, Kota Beras Serambi Madinah, pembangunan tentu diarahkan terutama agar masyarakat beriman dan bertakwa.

Untuk itu, masjid tentu akan dibangun, direnovasi dan diperindah menjadi lebih bagus dari sebelumnya supaya masyarakat nyaman dan ingin berlama lama di masjid.

“Restoran dan tempat hiburan yang merusak moral harus ditutup. Seperti kafe yang musiknya menganggu sampai tengah malam dan pagi,” tegas Zul Elfian.

Sementara itu, Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini mengatakan, rencana pembangunan daerah terdiri dari jangka menengah dan jangka panjang.

“Perencanaan yang matang akan semakin mempermudah pembangunan yang akan dikerjakan,” ujarnya.

Ia menyebutkan dari musrenbang tingkat kelurahan didapatkan 277 usulan sarana dan prasara, 75 usulan bidang ekonomi, 74 sosial budaya, sehingga terkumpul 426 usulan. ** Mempe

147 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*