Wako Zul Elfian Ajak Masyarakat Kota Solok Sukseskan MTQ Nasional Tingkat Sumbar

Walikota Solok Zul Elfian.
Walikota Solok Zul Elfian.

Kota Solok, Editor.- WaliKota Solok, Zul Elfian kembali mengajak warga untuk ikut berperan dan mempersiapkan diri selaku tuan rumah MTQ nasional tingkat Sumbar ke 38. Ajakan itu disampaikan Zul Elfian demi suksesnya alek besar tersebut.

Dihadapan jamaah Mushalla Al Munawarah, Banda Balantai, Ampangkualo Kota Solok, Zul Elfian didampingi Reinier selaku Wakil Walikota Solok ketika melakukan tim ramadhan khusus, mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menyukseskan helat besar yang sudah didepan mata. Apalagi dalam pelaksanaan MTQ, Kota Solok ingin mempersembahkan sesuatu yang istimewa.

MTQ tingkat Sumbar yang rencananya akan digelar bulan Juni 2019 mendatang, menjadi momentum penting dalam menyukseskan program visit kota Solok. Mempersiapkan diri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi tamu yang akan datang serta memberikan kenyamanan sangat menentukan kepuasan masyarakat luar yang bertandang ke kota Solok.

“Selain sebagai momentum menarik, kunjungan masyarakat luar ke kota Solok akan memberikan dampak positif. MTQ tingkat Nasional setidaknya juga membawa gairah bagi masyarakat untuk lebih memakmurkan masjid dengan lantunan ayat suci,” ujarnya.

MTQ bukan hanya sebagai ajang mencari prestise, tapi menjadi wahana menumbuhkan kegemaran masyarakat terutama generasi muda dalam membaca Al-Qur’an. Selain itu juga sebagai ajang silahturrahmi dalam membangun kedekatan antara masyarakat dan pemerintah daerah. Apalagi ditengah gencarnya semangat pembangunan keagamaan di kota Solok.

Pemko Solok meminta dukungan warga dengan memberikan rasa kenyamanan bagi tamu yang datang. Apalagi direncanakan, Kafilah dari berbagai daerah akan diinapkan di sejumlah rumah gadang milik warga yang ada di kota Solok.

Saat ini lanjut Zul Elfian, salah satu fokus persiapan yang dilakukan adalah sarana Masjid sebagai tempat lomba. Pihaknya juga tengah melakukan pendataan terhadap Masjid di masing-masing kelurahan yang layak untuk digunakan. ** Mempe

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*