Wako Solok Zul Elfian Launching 158 Inovasi Pelayanan Publik

Solok, Editor.- Walikota Solok Zul Elfian launching 158 Inovasi Pelayanan Publik di setiap OPD dan unit kerja lingkup pemerintah daerah, Senen (13/11) bertempat di Hotel Tauvina Kota Solok.

Launching Inovasi ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Solok Zul Elfian didampingi Kepala Pusat Inovasi LAN Dr. Andi Taufik.. Turut hadir Kepala Pengadilan, Dandim, Wakapolres, Kepala OPD, dan  LKKAM, Bundo Kanduang.

Kepala Pusat Inovasi LAN Dr Andi Taufik pada acara launching tersebut di Hotel Taufina Kota Solok, Senin, 13 November 2017 mengucapkan selamat kepada Walikota Solok atas penghargaan Inagara Awards dari LAN. Ini sungguh prestasi yang luar biasa  diraih oleh Kota Solok.

“Inagara Awards merupakan sebuah apresiasi dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) kepada pimpinan daerah yang memiliki komitmen yang tinggi dan luar biasa dalam mendorong inovasi daerah, dalam kurun waktu yang cukup cepat, Walikota sudah bergerak cepat bersama seluruh pimpinan OPD untuk menciptakan inovasi, dan hari ini kita akan me lounching 158 inovasi baru yang diciptakan oleh pemerintah Kota Solok, ini merupakan prestasi yang luar biasa dimiliki Kota Solok,” ujar Andi.

Ia menambahkan, dengan adanya laboratorium inovasi yang dimiliki Kota Solok, menjadikan Kota Solok tempat destinasi baru, tidak hanya menjadi tempat wisata alam saja, akan tetapi menjadi tempat belajar inovasi.

“Laboratorium Inovasi yang ada di Kota Solok ini, merupakan laboratorium pertama yang ada di Indonesia. Daerah ini akan menjadi destinasi baru, bukan hanya menjadi tempat melihat keindahan alam, akan tetapi juga tempat belajarnya inovasi,” ujarnya.

Walikota Solok Zul Elfian sangat mengapresiasi kepada masing-masing OPD yang telah melakukan inovasi, karena telah membuktikan kinerja masinng-masing OPD.

“Saya sangat apresiasi kepada seluruh OPD yang dapat membuktikan kinerjanya,” ungkap Zul Elfian.

Zul Elfian juga mengungkapakan, dengan adanya pendamping dari LAN-RI agar masing-masing OPD diharapkan berani melakukan terobosan serta inovasi-inovasi baru, agar Kota Solok menjadi kota yang bersih dan Indah.

“Insyaallah kami konsisten dengan langkah inovasi. untuk kedepannya. Saya berharap masing-masing OPD berani melakukan terobosan, asal tidak bertentangan dengan peraturan, serta memunculkan inovasi-inovasi baru, agar kota kita ini menjadi daerah yang bersih dan indah, Sehingga orang menyesal kalau belum mengunjungi Kota Solok dan mampu mewujudkankan inovasi-inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” tutup Zul Elfian. ** Mempe

 

655 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*