Wako Solok Zul Elfian, Diperlukan Soliditas Satpol PP

Wako Zul Elfiaan saat menjadi Inspektur Upacara.
Wako Zul Elfiaan saat menjadi Inspektur Upacara.

Solok, Editor.- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mempunyai tugas untuk membantu kepala daerah untuk menenciptakan suatu kondisi daerah yang tertib, aman dan tentram. Sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman.

Hal itu diungkapkan Walikota Solok Zul Elfian dalam sambutannya saat menjadi Pembina Apel di Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kota Solok. Senin (26/2)

Lebih lanjut dikatakan, untuk mengoptimalkan Satpol PP perlu di bangun kelembagaan Satpol PP yang mampu terwujudnya kondisi daerah tentram.tertib dan teratur. Penataan kelembagaan satpolPP tidak hanya mempertimbangkan kriteria kepadatan jumlah penduduk di suatu daerah. Tetapi juga beban tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Wako juga menambahkan,  Satpol PP merupakan bahagian perangkat daerah dibidang penegakan Perda. Penertiban umum dan ketentuan masyarakat. Serta perlindung masyarakat Soliditas sesama personil satpol sangat menentukan suksesnya Satpol dalam bertugas dan selalu menjaga wibawa baik itu pribadi, Korps maupun daerah. Tegas wako. ** Mempe

 

426 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*