Wako Riza dan Ramlan Nobar Pacu Kuda di Lapangan Ambacang

Wako Riza Falepi bersama WakoRamlan Nurmatias saat ninton Pacu Kuda di Bukit Ambacang.
Wako Riza Falepi bersama WakoRamlan Nurmatias saat ninton Pacu Kuda di Bukit Ambacang.

Bukittinggi , Editor.- Walikota Payakumbuh Riza Falepi menghadiri alek Pacu Kuda di Bukik Ambacang, Kota Bukittinggi, Minggu (29/12).Wali Kota Riza Falepi disambut Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias beserta jajaran Forkopimda dalam menyaksikan iven yang berlangsung satu hari dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Bukittinggi .

“Selamat datang Walikota Payakumbuh dalam gelaran Pacu Kuda dalam memeriahkan ulang tahun kota kami, semoga betah dan menikmati jalannya pacu kuda di Kota Wisata Bukittinggi,” sambut Ramlan.

Tahun depan Alek Pacu Kuda akan digelar di Kota Payakumbuh pada Februari 2020, sedangkan untuk bulan Maret di Bukittinggi, dan bulan April di Kota Padang.

“Alek pacu kudo sangat menguntungkan bagi pengembangan peternakan kuda kita di Sumatera Barat, bahkan peternak kuda dari jawa saja berminat dengan bibit-bibit kuda kita,” tambah Ramlan Nurmatias.

Walikota Riza Falepi mengatakan, sebagai olahraga tradisional yang sudah ada sejak zaman dahulu, bahkan Rasulullah SAW juga menganjurkan olahraga berkuda, pacu kuda diharapkan agar terus dilestarikan, di setiap kota/kabupaten di Sumbar, pacu kuda tidak lepas dari peran pemuda setempat bersama tokoh masyarakat seperti niniak mamak.

“Selaku pemerintah kita sangat mendukung alek pacu kuda, bahkan di Payakumbuh selain sudah masuk ke kalender pariwisata, alek pacu kuda yang diadakan anak nagari juga kita support penuh,” pungkas Riza. ** Widya

181 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*