Wako Ramlan Nurmatias Lantik Direktur PDAM Jam Gadang Periode 2020 – 2025

Wako Bukittinggi mengambil sumpah Durrektur PDAM yang baru.
Wako Bukittinggi mengambil sumpah Durrektur PDAM yang baru.

Bukittinggi, Editor.- Setelah melalui seleksi beberapa waktu lalu, Wali Kota Bikittinggi M. Ramlan Nurmatias melantik Budi Suhendra, ST sebagai Direktur PDAM Tirta Jam Gadang masa jabatan 2020-2025. Rabu (16/09) di balairung rumah dinas Wali Kota. Proses pelantikan putra kelahiran Maninjau empat puluh delapan tahun silam itu, berlangsung khidmat.

Budi yang sebelumnya merupakan pegawai organik PDAM Tirta Jam Gadang dengan jabatan terakhir selaku Kepala Bagian Teknik, dinilai memenuhi kualifikasi oleh panitia seleksi sampai akhirnya Ia lulus seleksi tahap akhir.

Dalam sambutannya, Wali Kota M.Ramlan Nurmatias mengatakan tugas berat menanti Direktur PDAM saat ini, karena selain dihadapkan dengan penyelesaian permasalahan-permasalahan teknis yang masih ada, Direktur baru juga dihadapkan dengan tantangan untuk meningkatkan kualitas pelayanan badan usaha milik pemerintah daerah tersebut kepada warga kota.

Tingkat kebocoran pipa kita masih tergolong tinggi, sekitar 45,05 persen. Salah satu faktor penyebabnya adalah karena beberapa pipa di dalam kota masih merupakan pipa peninggalan Belanda, meskipun sebagian telah kita ganti.

“Kepada direktur baru kami harapkan dapat menyelesaikan proses penggantian pipa-pipa lama tersebut. Dalam proses pengerjaan di lapangan saya minta PDAM senantiasa tingkatkan koordinasi dengan dinas terkait,” ujar Ramlan. .

Lebih lanjut Wako Ramlan juga harapkan PDAM terus melakukan inovasi-inovasi dalam menyelenggarakan fungsi dalam pelayanan pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warga Bukittinggi.

“Kota Bukittinggi sangat dinamis dan terus berkembang. Oleh karenanya kebutuhan terhadap air bersih senantiasa meningkat dari tahun ke tahun, baik untuk penggunaan lingkup rumah tangga maupun lingkup usaha. Kita telah membangun embung di Tabek Gadang dan Alhamdulillah keberadaan embung tersebut saat ini setidaknya telah dapat memenuhi kebutuhan air bagi warga di sekitar daerah Tigo Baleh,” ungkap Ramkan.

Wako Ramlan juga mendorong PDAM Tirta Jam Gadang sebagai badan usaha ke depan meluaskan rencana bisnisnya. “Kita dorong PDAM ke depannya meluaskan sasaran pemasarannya ke daerah Agam, seperti Parik Putus, Jambu Air dan lain sebagainya. Oleh karena itu Saya minta segenap karyawan bahu membahu dengan Direktur untuk mewujudkan hal tersebut,” pesan Wako.** Widya

105 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*