Wako Ramlan Nurmatias Lantik 23 Pejabat Fungsional Kota Bukittingi

Pelantikan pejabat fungsional di kota Bukittinggi.
Pelantikan pejabat fungsional di kota Bukittinggi.

Bukittinggi, Editor,-  Wako Bukittinggi M.Ramlan Nurmatias melantik 20 PNS di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi sebagai Pejabat Fungsional dan 3 PNS diangkat dalam jabatan fungsional baru.  Pelantikan itu digelar  di balairung rumah dinas Wali Kota, Rabu (19/08).

Pejabat fungsional yang dilantik tersebut terdiri dari 5 orang dokter, 5 orang Apoteker, 4 orang Perawat, serta Perekam Medis dan Pranata Laboratorium masing-masing 3 orang. Sementara PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional baru terdiri dari 2 orang Penyuluh Kesehatan dan 1 orang Apoteker.

Dalam kesempatan itu,  Wako Ramlan juga menyerahkan secara simbolis penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 313 PNS di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi. Penghargaan Satyalencana Karya Satya adalah tanda penghargaan yang diberikan Negara kepada PNS yang telah berbakti selama 10 tahun atau 20 tahun atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan serta pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap PNS lainnya.

Tahun ini sebanyak 56 PNS menerima penghargaan untuk masa kerja 30 tahun atau lebih (medali warna emas), 38 PNS untuk masa kerja 20 tahun atau lebih (medali warna perak), dan 219 PNS untuk masa kerja 10 tahun lebih (medali warna perunggu). Penerima penghargaan juga menerima sertifikat yang ditandatangani oleh Presiden RI.

Dalam sambutannya, kepada pejabat yang dilantik Wako Ramlan berpesan agar memaknai jabatan tersebut dengan melaksanakan tugas secara baik dan ikhlas, serta menjalankannya dengan penuh rasa tanggung jawab. Terkait dengan kondisi saat ini, dimana tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19, Wako berharap agar para pejabat yang baru dilantik tersebut senantiasa meningkatkan semangat juang dalam mengabdi.

Tingkatkan semangat juang dalam mengabdi karena perjuangan kita saat ini menanggulangi Covid-19 masih tetap berlangsung dan belum diketahui kapan berakhirnya,” ujar Wako Ramlan.

Kepada PNS penerima penghargaan Satyalencana Karya Satya Wako Ramlan juga berpesan agar penghargaan tersebut diejawantahkan dengan sikap syukur serta pengabdian yang lebih baik lagi. Wako juga berpesan agar seluruh ASN di kota Bukittinggi menjaga netralitas terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, termasuk Pemilihan Wali Kota Bukittinggi, pada bulan Desember nanti.

“Jadilah panutan di tengah masyarakat. Bersikaplah dengan bjiak sehingga roda demokrasi di kota Bukittinggi tidak dicederai dengan perilaku PNS yang melangar netralitasnya. Netralitas bukan berarti menghilangkan hal pilih saudara, namun pergunakanlah hak pilih tersebut menurut hati nurani dan penuh rasa tanggung jawab,” pesan Wako.** Widya

 

177 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*