Wako Ramlan Nurmatias Gratiskan Sewa Kios Pasar  di Bukittinggi  Selama 4 Bulan

Rapat di Pemko Bukittinggi.
Rapat di Pemko Bukittinggi.

Bukitinggi, Editor.- Walikota Bukittinggi,  Ramlan Ramlan membebaskan pembayaran retribusi bagi pedagang di Pasar Atas, Pasar Bawah dan Pasar Aur selama 4 (empat) bulan, mulai 1 April sd. 31 Juli 2020.

Kebijakan ini pantas diacungkan jempol oleh para pedagang pasar,karena sebelum pedagang menyampaikan keluhannya, Wako Bukittinggi Ramlan Nurmatias telah memikirkannya.

Pasalnya, di tengah  pandemi virus Covitd,-19, sampai asa himbauan untuk melakukan pembatasan fisik (physical distancing)  guna mencegah penyebaran COVID-19. Himbauan itu, jelas  berdampak pada aktivitas ekonomi masyarakat.

Retribusi yang dibebaskan pembayarannya tersebut meliputi retribusi toko/kios, retribusi lapangan bulanan dan harian serta retribusi kebersihan.

Hal tersebut disampaikan Wako pada Rapat Evaluasi Percepatan Penanganan COVID-19 bersama Forkopimda, SKPD serta stake holder lainnya, Rabu (01/04) di Rumah Dinas Walikota.

“Meskipun kita (Pemko) tidak mengeluarkan kebijakan untuk menutup pasar-pasar, namun kondisi ini (antisipasi penyebaran COVID-19_red) berdampak terhadap penurunan omset pedagang,” ujar Wako.

“Sekitar 16 ribu pedagang yang mencari rezeki di tiga pasar tersebut, kita bebaskan semua dari retribusi selama 4 bulan ke depan. Sehingga apa yang didapat pedagang selama 4 bulan ini dapat dinikmati tanpa harus disisihkan untuk retribusi,” ungkap Ramlan.

Wako Ramlan berharap kebijakan pembebasan pembayaran retribusi selama 4 bulan tersebut dapat membantu meringankan beban ekonomi para pedagang akibat dampak pencegahan penyebaran COVID-19 katanya. ** Widya

423 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*