Wako Payakumbuh Riza Falepi, Pendidikan di Indonesia Tertinggal Jauh Dari Negara Asia Timur

Wako Riza Falepi saat memberi sambutan.
Wako Riza Falepi saat memberi sambutan.

Payakumbuh,Editor.- Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi prihatin karena sekolah-sekolah terbaik saat ini dipegang oleh negara di Asia Timur seperti Korea, Jepang, dan Cina, sedangkan Indonesia masih tertinggal jauh.

Hal ini disampaikannya dihadapan ratusan walimurid dan peserta Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Insan Cendekia Boarding School (ICBS) yang dipimpin oleh Ustadz Maududi, di Harau, Minggu (29/12).

Meskipun dibawah guyuran hujan, Riza merasa perlu menyampaikan hal penting ini dimana memiliki generasi yang mampu memajukan bangsa adalah hal yang sangat vital bagi kelangsungan sebuah negara.

“Makanya kita di Payakumbuh tidak memilah sekolah swasta maupun negeri, selagi tujuannya memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak didik, karena prinsip dasar dari UUD 1945 mengatakan mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tanggung jawab negara,” kata Riza

Riza menyebut, selaku kepala daerah yang sangat memperhatikan pendidikan, Kota Payakumbuh yang dipimpinnya masih menjadi salahsatu kota yang terbaik di Sumatera Barat untuk bidang ini. Riza juga ingin agar Provinsi Sumbar menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

“Untuk mencapai hal ini tentu kita harus memiliki pola pikir bagaimana pendidikan itu terus baik dan meningkat, kepada anak-anak kami, kita benar-benar memiliki harapan besar agar ananda sekalian bisa mencapai kesuksesan, percayalah sukses itu ada imbalannya,” pungkas Riza.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua MUI Limapuluh Kota Syafrizon, Dewan Pembina ICBS Mustafa, dan jajaran pendidik ICBS. ** Yus

163 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*