Wako Pariaman Resmikan Miniatur Ka’bah di Padang Biriak-Biriak

Wako foto bersama jemaaah umrah PT BMP
Wako foto bersama jemaaah umrah PT BMP

Pariaman, Editor.-  Walikota Pariaman Mukhlis Rahman meresmikan keberadaan miniatur ka’bah yang berada di Lapangan Shalat Desa Padang Biriak-biriak kecamatan Pariaman Utara serta melakukan pelepasan terhadap 45 orang jemaah umroh PT. Bumi Minang Pertiwi (BMP) Tour & Travel yang dipimpin oleh Edi Kurniawan, Sabtu (23/12) siang.

Peresmian tersebut dihadiri Kapolsek Pariaman Kompol. Hamidi, Camat Pariaman Utara Ferry Ferdian, Muttawif PT. BMP Ustadz Rahmad Kamal, Ketua BPD dan tokoh masyarakat Desa Padang Biriak-biriak dan para keluarga jamaah umrah.

Wako Pariaman apresiasi dan sambut baik keberadan miniatur Ka’bah ini sebagai upaya membantu para calon jemaah haji dan umrah untuk melakukan manasik, serta untuk mempermudah pemahaman tentang pelaksanaan haji  dan umrah nanti di Mekah.

“Apalagi adanya miniatur Ka’bah ini merupakan sebuah bentuk kerjasama yang baik antara PT. BMP dengan Pemerintah Desa Padang Biriak-biriak dalam menciptakan kekhusukan dalam manasik untuk pergi ke tanah suci, tinggal tugas para jemaah untuk persiapkan fisik dan mental untuk beribadah,” ujar Mukhlis.

Dengan banyaknya beredar biro perjalanan travel umrah dan haji, Mukhlis meminta kepada para calon jemaah haji dan umrah untuk lebih jeli lagi dalam upaya memilih biro travel yang betul-betul memiliki izin yang resmi dan jangan sampai tertipu.

Keberadaan PT. BMP yang sudah sejak tahun 2010 memiliki izin resmi dari Kementerian Agama RI, diharapkan mampu dipercaya dan bertanggung jawab.  Dengan dibangunnya miniatur Ka’bah ini, tidak hanya terkhusus kepada satu pihak saja, namun setiap orang, setiap kelompok yang ingin melakukan manasik haji dapat menggunakan sarana ini sebagai tempat pelatihan.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT. BMP Edi Kurniawan mengucapkan terimakssih kepada Pemerintah Kota Pariaman dan Wako Pariaman yang telah mempercayai biro travel PT. BMP sebagai biro perjalanan yang dipercaya masyarakat Kota Pariaman.

Edi Kurniawan pun menjelaskan konsumennya akan mendapatkan visa um­rah, bus berpengatur udara (full AC), hotel bintang em­pat, pemandu perjalanan, air zam-zam sebanyak lima liter, kain ihram atau mukena, tas ransel, tas jinjing, syal umrah, tas pas­por, buku panduan, dasar batik dengan muatan bagasi 20 kg, dan asuransi perjalanan serta mampu dan hafal tentang semua bacaan selama pelaksanaan umrah yang dipandu oleh para muttawif.

“Dengan kita dibagunnya miniatur Ka’bah ini, hasil kerjasama dengan Desa Padang Biriak-Biriak diharapkan bisa bermanfaatsebagai sarana pelatihan bagi semua pihak yang akan melakukan manasik haji dan umrah,” tutup Edi.** Phaik/Hms/Sgr

616 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*