Wako Pariaman Himbau Seluruh Kades Bersikap Transparan

Pariaman, Editor.- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menghadiri dan menyaksikan secara langsung Pelantikan Kepala Desa Sikabu Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman untuk periode 2017-2023 di Halaman Surau Gonjong Desa Sikabu, Jumat (21/7) siang.

Kepala Desa terpilih yang dilantik yakni Syamsuhardi Koto diambil sumpah jabatannya langsung oleh Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi dengan rohaniwan Kepala KUA Pariaman Selatan.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin bersama Anggota DPRD Dapil II, Kapolsek Pariaman, Koramil Pariaman, Kepala DPM Kota Pariaman Nurdin, Kepala KUA Pariaman Selatan, Kepala Desa se-Pariaman Selatan, Ketua BPD Desa Sikabu beserta Anggota, tokoh masyarakat dan tokoh ulama.

Disaksikan warga, Wako Pariaman menghimbau dalam pidatonya Kades terpilih hendaknya emban amanah rakyat untuk kelanjutan pembangunan dengan transparan, terlebih lagi mengenai penggunaan anggaran desa sebagai bentuk pertanggung-jawaban kepemimpinan sebagai aparatur pemerintahan.

Dijelaskan Wako, dalam memegang amanah rakyat dan dipercaya rakyat, Kades disetiap desa diminta membuat baliho tentang kegiatan pengerjaan pembangunan desa serta jumlah biayanya.

Terkhusus kepada Syamsuhardi, ungkap Mukhlis, laksanakanlah amanah rakyat ini dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab dalam menata pembangunan desa dan membangun kemitraan bersama secara kolektif dalam mensejahterakan masyarakat desa ke arah yang lebih baik lagi.

“Dengan terpilihnya dan dilantiknya kades baru, jangan ada lagi sikap pro kontra dan kubu-kubuan terhadap kegiatan pembangunan, mari kita dukung bersama Kades terpilih dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Sikabu ini,” harap Mukhlis Rahman.

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat oleh Wako Pariaman dan rombongan dan dilanjutkan jamuan makan bersama. ** Phaik/Hms/Sgr

529 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*