Wako Mahyeldi Serahkan Dana Operasional RT/RW se-Padang Timur

Padang, Editor.- Selaku tokoh masyarakat yang mengabdi untuk rakyat, Ketua Rukun Tentangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) RT/RW sejatinya memiliki peran yang sangat vital selaku perpanjangan tangan pemerintah di tengah kehidupan masyarakat. Tak ayal, setiap program pembangunan yang dilakukan tak terlepas dari keikut sertaan mereka yang bekerja dengan penuh keikhlasan.

Sebagai apresiasi, Pemerintah Kota Padang telah menganggarkan dana operasional per-triwulannya. Terlihat, Kamis (28/9) sebanyak 320 Ketua RT dan 89 Ketua RW yang terbagi di 10 kelurahan se-Kecamatan Padang Timur menerima insentif triwulan III yang diserahkan secara simbolis Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di Aula SMKN 2 Padang.

Walikota menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT/RW yang senantiasa memberikan pengabdian di tengah masyarakat.
“Semoga sinergi yang terbangun dari Ketua RT/RW bersama aparatur di kelurahan setempat, tetap terjaga dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat semua,” harap Walikota.

Mahyeldi juga mengimbau, Ketua RT/RW juga diharapkan dapat berperan aktif menjaga masyarakat dari hal-hal negatif. Sehingga diharapkan bisa membentengi masyarakat khususnya generasi muda dari pengaruh buruk yang akan masuk.

“Kita ingin para orang tua, tokoh masyarakat dan terutama Ketua RT/RW dapat menjaga generasi muda dari hal-hal yang bisa merusak masa depan mereka. Baik itu penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, tawuran dan sebagainya. Maka itu kalau bukan kita siapa lagi, mari kita dorong mereka untuk senantiasa berada di jalan yang benar,” imbuhnya memotivasi.

Sementara, Camat Padang Timur Ances Kurniawan menyebutkan, dana operasional RT/RW triwulan III (Juli-September-red) ini dengan total sebanyak Rp289.425.000.

“Untuk Ketua RT selama 3 bulan menerima sebanyak Rp225.000 dan Ketua RW Rp275.000 per orang. Semoga dana operasional ini bermanfaat untuk meningkatkan peran RT dan RW dalam rangka pemberdayaan masyarakat. Selain itu, untuk memperlancar kegiatan operasional RT dan RW sekaligus mendorong partispasi masyarakat untuk senantiasa memelihara dan membangun lingkungan,” harap Ances didampingi Sekcamnya, Zulbahri. ** David

432 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*