Wako Mahyeldi, BanyakYang Bisa Dilakukan LPM

Wako Mahyeldi saat memberi sambutan.
Wako Mahyeldi saat memberi sambutan.

Padang, Editor.- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah hadiri acara syukuran atas selesainya pembangunan Kantor Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu (14/1).

Diketahui, pembangunan kantor tersebut merupakan buah hasil dari kebersamaan dan sinergi seluruh komponen masyarakat di kelurahan setempat. Keberadaannya pun sangat diharapkan, karena diyakini memiliki banyak manfaat khususnya bagi kemajuan masyarakat Gurun Laweh Nan XX.

“Pembangunan Kantor LPM ini adalah buah kesungguhan dan kebersamaan kita semua. Mari jadikan kantor ini sebagai tempat yang kondusif untuk kegiatan yang positif. Baik itu dalam pembinaan, pemberdayaan dan peningkatan segala potensi masyarakat,” ujar Walikota.

Dikatakannya, memang banyak hal yang dapat dimanfaatkan dari keberadaan dan fungsi LPM selaku perpanjangan tangan pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Maka itu dengan hadirnya kantor LPM yang cukup representatif, tentu diharapkan dapat membantu untuk lebih memajukan potensi masyarakat di Gurun Laweh Nan XX ke depan.

“Seperti di bidang adat dan kebudayaan, olahraga, keagamaan, usaha ekonomi produktif dan masih banyak lainnya. Sehingga menjadi sekretariat atau pusat pembinaan dan pengembangan potensi masyarakat terutama kalangan generasi muda,” tukasnya mengakhiri.

Dalam syukuran tersebut, Walikota Mahyeldi bersama undangan dan hadirin dimintai untuk ‘makan bajamba’ bersama. Juga nampak hadir dalam kesempatan itu Camat Lubuk Begalung Rosail Akhyari, Lurah Gurun Laweh Nan XX Yuliar, Ketua dan pengurus LPM bersama tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang dan generasi muda setempat. Padang, Editor.- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah bertindak sebagai Pembina upacara di SMAN 8 Padang Kayu Kalek, Kecamatan Koto Tangah, Senin (15/1) pagi. Di hadapan ratusan murid di sekolah menengah atas negeri itu Mahyeldi menyerukan berbagai motivasi.

“Selaku calon pemimpin di masa datang, pemuda hari ini harus dipersiapkan dan juga mampu mempersiapkan diri. Sehingga akan membawa perubahan dan memberikan kebaikan-kebaikan demi memajukan bangsa dan negara ini ke depan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, di samping itu generasi muda saat ini juga harus mampu menghadapi berbagai tantangan secara global. Maka dari itu, pemerintah wajib mempersiapkannya dengan berbagai program. Yaitunya dengan membekali ke arah yang positif dan menjauhi mereka dari hal-hal yang dapat mengganggu dan merusaknya.

“Ketika pemuda mampu membawa perubahan, maka yakinlah, bangsa dan negara ini Insyaallah akan lebih maju dan bisa mencengangkan dunia. Maka itu kepada para generasi muda di Kota Padang dalam hal ini seluruh murid SMAN 8 Padang, mari kita menjadi pemuda pelopor yang akan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang kuat dan hebat,” pungkas Mahyeldi. **Arman/Hms

568 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*