Wako Genius Umar  Serahkan Beasiswa SAGA SAJA Buat 36 Mahasiwa Pariaman Berprestasi 

Wako Genius Umar saat menyerahkan BLT dari Dana Desa..
Wako Genius Umar saat menyerahkan BLT dari Dana Desa..

Pariaman, Editor.-  Pemerintahan Kota  Pariaman  serahkan Biaya Siswa, Uang Saku dan uang Pembangunan  sebanyak 36 mahasiswa penerima beasiswa SAGA SAJA (Satu Keluarga Satu Sarjana) tahap kedua tahun 2020. Beasiswa itu diserahkan Walikota Pariaman Genius Umar, di Balaikota Pariaman Kamis (30/4).

SAGA SAJA merupakan program unggulan Pemerintah Kota Pariaman dalam rangka membantu   Mahasiwa Pariaman yang kurang mampu secara ekonomi namun memiliki prestasi akademik.

Hadir mendampingi Walikota Plt Sekdako Pariaman Fadli, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kanderi ,Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Hartati Taher

“Saya juga mengapresiasi dua orang mahasiswa penerima beasiswa tersebut yang memiliki nilai IPK 3,8 dan memberikan sedikit reward untuk penyemangat. Ke depan kita akan berikan reward juga bagi mahasiswa yang memiliki IPK diatas 3,75,”  kata Genius Umar.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi mengatakan, program SAGA SAJA ini merupakan program unggulan Pemerintah Kota Pariaman. Ini merupakan mahasiswa periode kedua karena sebelumnya juga sudah dilaksanakan periode pertama.

“Jumlah mahasiswa penerima beasiswa adalah sebanyak 36 orang, 26 PNP, 3 ATIP Padang, 7 Poltekpel Sumbar, ” terang Kanderi.

Jumlah beasiswa yang diberikan bervariasi tergantung kepada perguruan tinggi masing-masing tapi yang jelas uang semesternya kita tanggung sesuai dengan yang dibayarkan di perguruan tinggi seperti uang pembangunan dan uang saku sebanyak Rp 500 ribu perbulan.

Kemudian, dari hasil evaluasi sesuai target kita minimal nilai IPK nya 2,75 dan semuanya melewati batas pasing grade malahan ada yang mencapai 3,8 lebih.

Walikota Pariaman Genius Umar secara spontan memberikan suport dan reward tambahan kepada dua orang mahasiswa  atas nama Salsabila dan Rahmita Sari dari  Politeknik Negeri Padang (PNP) Padang. ** Afridon

 

153 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*